SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro. badmintonindonesia.org

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Badmintonindonesia.org

SYDNEY – Satu tiket semifinal Australia Open Grand Prix Gold 2013 dipastikan menjadi milik ganda putra Indonesia. Ini menyusul kemenangan pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputra atas ganda putra Jepang, Hiroyuki Saeki/Ryita Taohata, 21-19, 21-19 pada babak kedua di  Sydney Convention Center, Kamis (4/4/2013) sore WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan mengalahkan pasangan Jepang, Angga/Rian memastikan tiket ke perempat final. Pada babak delapan besar nanti, Angga/Rian akan dipertemukan dengan kompatriotnya, Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan atau Yohanes Rendy Sugiarto/Berry Angriawan yang baru bertanding, sore waktu setempat.

Meski, menang dua game langsung dari pasangan Jepang, namun Angga/Rian mengaku belum menemukan permainan terbaiknya. Pasalnya, ranking 13 dunia ini sempat tertinggal pada perolehan poin dan melakukan kesalahan-kesalahan yang tak perlu.

“Mereka lebih dulu menekan dan kami sulit untul melancarkan serangan, makanya kami selalu ketinggalan di tiap interval game. Kami pun langsung mengubah strategi permainan dan unggul di permainan depan” jelas Angga.

Sementara di sektor ganda campuran, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili memenangi duel sesama wakil Indonesia untuk merebut tiket perempat final. Riky/Richi melangkah ke delapan besar setelah mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Variella Aprilsasi, secara straight game, 21-17, 21-18.

Kemenangan ini membuat Riky/Richi mendampingi Markis Kido/Pia Zebadiah dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang juga melenggang ke perempat final. Kido/Pia lebih dulu melaju dengan menaklukkan pasangan Australia, Kevin Dennerly Minturn/Kritteka Gregory, 21-10, 21-11. Sementara Irfan/Weni menang atas ganda Malaysia, Gan Teik Chai/Ng Hui Lin, 14-21, 21-13, 21-11.

Sedang di sektor tunggal putri, Linda Wenifanetri juga melaju ke perempat final setelah menundukkan tunggal putri Jepang, Yui Hashimoto, 21-16, 21-9.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya