SOLOPOS.COM - David Beckham (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

David Beckham (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

SYDNEY – Federasi Sepak Bola Australia mengatakan Sabtu, mereka masih berharap David Beckham dapat bermain dalam kompetisi Liga-A musim ini, kendati ada penolakan dari perwakilan mantan kapten tim Inggris itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim manajemen Beckham mengatakan Jumat, mereka menampik tawaran kemungkinan pemain itu pindah ke Australia, setelah Federasi Sepak Bola Australia (FFA) menyatakan bahwa pemain bintang itu ingin bergabung dengan klub Liga-A.

Ketua Eksekutif FFA David Gallop mengatakan masih ada kemungkinan pemain yang memiliki nama besar di dunia sepak bola itu bermain dalam kompetisi Liga-A mulai Januari mendatang.

FFA mengatakan, pemain berusia 37 tahun itu sudah mengadakan pembicaraan dengan klub Australia untuk bermain dalam 10 pertandingan dengan sistem sewa pada kompetisi domestik itu. Gallop, yang baru terpilih sebagai ketua eksekutif, mengatakan, klub-klub di Australia tidak perlu merasa sakit hati dengan penolakan itu.

Ia mengatakan, situasi sama pernah terjadi awal tahun ketika manajemen tim juara dunia Piala Dunia Italia, menampik spekulasi bahwa Alessandro Del Piero akan pindah ke Sydney FC. “Seperti kita semua tahu, kenyataannya akan terlihat kemudian,” kata Gallop dalam wawancara dengan radio lokal. “Jadi kita tunggu saja apa yang akan terjadi. Ini merupakan penantian menakjubkan, semua orang pasti mengakuinya,” katanya.

Gallop mengatakan, akan ada kontrak, tetapi FFA harus melakukan negosiasi dengan pihak Beckham secara tertutup. Gallop menambahkan, klub-klub Liga-A harus memiliki inisiatif dengan negosiasi itu. “Saya kira poin terpenting saat ini adalah bagaimana hubungan antara klub-klub dengan manajemen Beckham. Jadi kita tunggu saja bagaimana dialog yang akan terjadi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya