SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Canberra [SPFM], Pemerintah Australia mempertimbangkan untuk menghentikan ekspor sapi potong ke Indonesia. Ini dilakukan setelah munculnya tayangan Australian Broadcasting Corp yang menampilkan perlakuan terhadap sapi-sapi asal Australia sebelum disembelih di rumah-rumah pemotongan hewan di Indonesia. Dalam tayangan itu diperlihatkan sapi-sapi tersebut dicambuk selama beberapa menit sebelum disembelih.

Indonesia adalah pasar ekspor terbesar Australia untuk ekspor sapi potong, dengan nilai dagang sebesar US $300 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun per tahun. Menteri Pertanian Australia Joe Ludwig di Australia, Selasa (31/05) mengatakan, apa yang dilakukan rumah potong di Indonesia tidak bisa diterima. Jika perlu dirinya akan menghentikan ekspor sapi potong ke Indonesia. Sementara itu,  anggota DPR Australia dari Partai Hijau dan kelompok independen, yang merupakan pendukung kunci pemerintahan Partai Buruh mendesak, agar Australia menghentikan sementara atau menghentikan sama sekali ekspor sapi potong ke Indonesia. [miol/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya