SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sydney [SPFM], Australia mengirimkan bantuan sebuah pesawat dan kapal laut untuk membantu mencari korban kapal tenggelam di perairan Indonesia. Kapal yang tenggelam Sabtu, 17 Desember 2011, di perairan Trenggalek, Jawa Timur, itu dipercaya membawa lebih dari 200 orang pencari suaka ke Australia. Dari jumlah tersebut, petugas penyelamat Indonesia berhasil menyelamatkan 30 nyawa.

Selain mengirimkan bala bantuan pesawat dan kapal laut, Australia juga mengirmkan polisi untuk menginvestigasi siapa yang mengorganisir pelayaran tersebut. Para korban yang berasal dari Afganistan dan Iran, menurut petugas kepolisian Australia, diyakini akan merapat ke Kepulauan Chrismas. Menteri Dalam Negeri Australia, Jason Clare, mengatakan pencarian akan dilanjutkan hingga beberapa hari ke depan. Menurut pengakuan sejumlah warga asing yang berhasil diselamatkan kepada petugas, mereka telah membayar beberapa ribu dolar untuk bisa sampai ke Kepulauan Chrismas, wilayah Australia yang dekat dengan Indonesia. [tempo/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya