Aura Kasih (Instagram-@aurakasih)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Aura Kasih mengecam kritikus film, Yan Widjaya, yang memberikan komentar tak pantas kepadanya. Kecaman tersebut diutarakan Aura Kasih lewat unggahan Instagram stories-nya, Kamis (22/8/2019).

https://solopos.com/topic/143/Sensasi-Artis">Aura Kasih ternyata meradang dengan cuitan Yan Widjaya di Twitter yang memajang fotonya dari Instagram. Parahnya, Yan Widjaya menyertakan keterangan foto yang dianggap tidak pantas dalam cuitan tersebut yang membuat Aura Kasih tersinggung.

Pelantun tembang Mari Bercinta itu merasa Yan Widjaya telah melecehkannya sebagai seorang wanita yang merupakan pejuang air susu ibu (ASI).

“Ada namanya Yan Widjaya. Katanya dia seorang kritikus film, senior, novelis juga. Tapi, tidak punya edukasi. Dia sudah melecehkan saya sebagai seorang ibu pejuang ASI,” tegas https://solopos.com/topic/143/Sensasi-Artis">Aura Kasih.

https://solopos.com/topic/143/Sensasi-Artis">Aura Kasih sangat tersinggung dengan kicauan Yan Widjaya yang kini sudah dihapus. Dalam kicauan di Twitter itu, Yan Widjaya mengatakan Aura Kasih dikaruniai dua pabrik susu sehingga dia rehat main film. Namun, kicauan itu justru menjadi masalah.

Bercandaan Anda tentang seorang ibu atau sebagai pejuang ASI sangat tidak teredukasi,” sambung Aura Kasih.

Istri Eryck Amaral itu menegaskan kicauan Yan Widjaya sangat tidak pantas dilontarkan seorang pria. Sebab, kata-kata tersebut bukan hanya menyakitinya, tetapi juga hati semua wanita.

Dia pun mengimbau Yan Widjaya agar lebih bijak bermedia sosial.

Atas nama seorang ibu, pejuang ASI dan mewakili banyak perempuan di Indonesia, saya mengimbau bapak untuk bisa menahan mata, jiwa, dan akhlak dalam bertutur di sosial media. Ingat, bapak lahir dari seorang perempuan. Bukan dari batu,” tegasnya.

Sementara dikabarkan Antara, Yan Widjaya mengaku khilaf atas unggahannya di Twitter yang menyinggung https://solopos.com/topic/143/Sensasi-Artis">Aura Kasih. Dia mengaku sudah minta maaf dan menjelaskan kicauan tersebut sebagai bentuk pujian.

Saya sudah bilang maaf karena khilaf. Sesungguhnya itu adalah pujian yang tulus. Berbahagialah kaum ibu yang bisa memberikan ASI pada bayinya,” terang Yan Widjaya.

Dikutip dari Detik, pihak Aura Kasih bakal mencari sosok Yan Widjaya. Hal itu dikonfirmasi oleh manajer Aura Kasih, Ganjar.

Menurut Ganjar, sang artis merasa sangat kesal dengan kicauan Yan Widjaya yang dinilai sangat tidak pantas tersebut. Aura Kasih juga sangat kecewa dengan Yan Widjaya yang mengaku sebagai kritikus film namun melakukan body shaming. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten