SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ikon demokrasi Myanmar, Aung San Suu Kyi, menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah Indonesia dalam proses demokrasi di Myanmar.

Dalam pembicaraan dengan Menlu Marty Natalegawa melalui telepon, Suu Kyi juga berharap Indonesia terus mendorong tumbuhnya demokrasi di negeri itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aung San Suu Kyi menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia yang telah membantu perkembangan demokrasi di Myanmar,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri, Michael Tene, di Jakarta, Rabu (22/12).

Ekspedisi Mudik 2024

Tene menjelaskan, pembicaraan telepon dilakukan pada Selasa (21/12). Perbincangan berlangsung hangat dan berbicara mengenai perkembangan demokrasi di Myanmar.

“Menlu menyampaikan Indonesia konsisten memperjuangkan pembebasan Ibu Suu Kyi dan menyambut baik pembebasannya,” tambah Tene.

Menlu dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pembebasan Aung San Suu Kyi akan menjadi bagian dari solusi dan kemajuan demokrasi di Myanmar. “Kita berharap kondisi demokrasi di Myanmar terus berkembang,” tutup Tene.

Suu Kyi dibebaskan pada awal November lalu. Dalam pidato setelah pembebasannya, Suu Kyi bertekad akan meneruskan perjuangan untuk demokrasi, rekonsiliasi dan HAM. Suu Kyi telah menghabiskan 15 tahun dari waktu 20 tahun terakhir sebagai tahanan rumah.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya