SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG – Djarum Foundation kembali menggelar Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis. Tahun 2019 ini, rangkaian seleksi digelar di lima kota, yakni Bandung, Purwokerto, Surabaya, Karanganyar, dan Kudus, sejak 28 Juli-22 November.

Proses seleksi difokuskan pada dua kelompok usia yakni U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun) baik putra dan putri. Peserta yang lolos seleksi nantinya akan diasah kemampuannya untuk menjadi juara bulu tangkis Indonesia bersama PB Djarum.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menuturkan rangkaian audisi yang digelar setiap tahun ini merupakan upaya regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia. Langkah itu harus senantiasa dilakukan demi menghasilkan juara dunia dan meningkatkan prestasi Indonesia di kancah dunia.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (paling kiri), saat sesi jumpa pers pada Audisi Djarum 2018 lalu. (Semarangpos.com-Djarum Foundation)

“Melalui audisi ini, Djarum Foundation ingin memastikan bahwa nyala api prestasi bulu tangkis Indonesia tetap terjaga dan semakin meningkat. Kami berharap tahun ini menemukan lebih banyak bakat super istimewa yang memiliki semangat serta daya juang tinggi,” ujar Yoppy dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Selasa (9/7/2019).

Pelaksanaan Audisi Umum 2019 terlihat berbeda, di mana tahun ini rangkaian seleksi difokuskan di lima kota di Pulau Jawa. Sedangkan pada Audisi Umum 2018, pencarian bakat pebulu tangkis muda digelar di delapan kota yang tersebar di Sumatra, Kalimantan, Jawa hingga Sulawesi.

“Pemilihan dan juga jumlah kota ini juga tak lepas dari perkembangan serta evaluasi dari audisi tahun-tahun sebelumnya. Ada kondisi tertentu yang membuat kami memutuskan dari delapan kota menjadi lima kota. Namun, kami tetap mengundang orang tua maupun pelatih dari luar Jawa untuk datang ke lima kota tersebut dan membawa atlet binaannya untuk mengikuti seleksi,” imbuh Yoppy.

Ekspresi peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 saat dinyatakan lolos seleksi. (Semarangpos.com-Djarum Foundation)

Demi mendapatkan bibit bermental juara tersebut, PB Djarum akan menerjunkan tim pencari bakat yang berisi para mantan juara dunia dan legenda bulu tangkis Tanah Air seperti, Christian Hadinata, Sigit Budiarto, Antonius Budi Ariantho, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Maria Kristin, Luluk Hadiyanto, Hariyanto Arbi, Eddy Hartono, Engga Setiawan, Sulaiman, Ferry, dan Roy Djojo Effendy.

Jadwal Pelaksanaan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019

 

TANGGAL

KOTA

VENUE

28-30 Juli

Bandung

GOR KONI

8-10 September

Purwokerto

GOR Satria

20-22 Oktober

Surabaya

GOR Sudirman

27–29 Oktober



Solo Raya

GOR RM Said, Karanganyar

17-19 November

Kudus

GOR Djarum, Jati, Kudus

20-22 November

Final di Kudus

GOR Djarum, Jati. Kudus

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya