SOLOPOS.COM - Audisi SM Entertainmen di Jakarta, Senin (24/2/2014), batal dan membikin peserta kecewa (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Satu dari tiga raksasa perusahaan hiburan Korea Selatan, SM Entertainment, rupanya tak main-main menjaring penyanyi, dancer, video jocky (VJ), disc jocky (DJ), komedian, aktris, aktor maupun model dari Indonesia. Kala SM Global Audition Jakarta hari ke-4, Senin (24/2/2014), teradang izin kepolisian maka rencana penjaringan bakat itu tak serta merta dihentikan.

Sebagaimana disampaikan laman resmi SM Entertainment, www.smtown.com, SM Global Audition Jakarta pada Desember 2013 dirancang digelar selama 2 hari mulai Jumat (21/2/2014). Tatkala angka pendaftar mencapai 20.000 orang, SM Entertainment sebagaimana dikutip Enews World, memutuskan menambah jumlah hari audisi menjadi 4 hari sehingga mestinya berakhir Senin ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nyatanya, polisi sebagaimana dikutip Detikcom berdasarkan penjelasan anggota staf SM Entertainment yang datang dari Korea Selatan untuk menggelar audisi di Jakarta, melarang kelanjutan kegiatan SM Global Audition Jakarta. Alhasil, para peserta audisi yang kebagian jadwal audisi Senin ini pun kecewa.

Tetapi, perusahaan hiburan Korea Selatan yang membina grup-grup biduan Korean Popular (K-Pop) kondang seperti Super Junior, Girls’ Generation, Exo, Fx, Shinee, dan TVXQ itu tampak tak kehilangan akal untuk tetap melebarkan wilayah penjaringan artis binaan di Indonesia. Peserta audisi yang gagal unjuk bakat tetap diberi kesempatan mengikuti audisi online.

“Yang enggak bisa audisi hari ini kirim email aja,” ujar salah seorang anggota staf SM Global Audition Jakarta asli Korea Selatan kepada para peserta yang terlanjur datang ke lokasi audisi sebagaimana dikutip Detikcom.

Menurut dia, peserta masih bisa ikut audisi untuk semua kategori, baik menyanyi, dance, akting, modelling, master of ceremony (MC), video jocky (VJ), maupun komedian dengan mengirimkan email berisi video audisi ke 2014indonesia@smtown.com. ”Jangan lupa untuk mencantumkan foto beserta data diri di badan email,” imbuhnya.

Staf audisi lapangan juga mengingatkan untuk menuliskan subjek email dengan mencantumkan tanggal audisi dan juga tahun. Hal ini untuk memudahkan proses seleksi oleh pihak manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya