SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan–Audisi calon peserta Indonesian Idol yang diselenggarakan di gedung Griya Dome di Jalan Amir Hamzah Medan, Sabtu, berlangsung ricuh.

Kericuhan itu terjadi akibat adanya saling dorong dan saling desak antarcalon peserta kompetisi menyanyi tersebut yang berjumlah ribuan orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibat keributan tersebut, 20 peserta audisi Indonesian Idol jatuh pingsan dan terpaksa digendong dari kerumunan massa.

Ekspedisi Mudik 2024

Para peserta yang jatuh pingsan itu terpaksa dibawa ke sebuah ruangan kosong di gedung Griyo Dome untuk diberi perawatan oleh tim kesehatan yang disiapkan panitia.

Aidil Fahmi, petugas kesehatan dari PMI Cabang Medan mengatakan, para peserta audisi itu pingsan karena kepanasan akibat berdesak-desakan.

Selain itu, tidak sedikit dari para peserta audisi Indonesian Idol tersebut yang belum sarapan ketika akan berangkat menuju lokasi. “Jadi, mereka pingsan karena himpit-himpitan,” katanya.

Menurut Aidil, pihaknya telah memberikan perawatan terhadap para peserta audisi yang pingsan itu, termasuk memberikan oksigen.

“Sedangkan yang belum sarapan kami beri sarapan,” katanya.

Kapoltabes Medan, Kombes Pol Imam Margono yang turun ke lokasi setelah adanya kericuhan itu mengatakan, peristiwa tersebut terjadi karena panitia kurang berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Seharusnya, kata Imam, panitia audisi Indonesian Idol mengkoordinasikan pengamanan kegiatan itu dengan pihak kepolisian karena ramainya peserta itu dapat menimbulkan ketidaktertiban.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya