SOLOPOS.COM - Audisi Film Gajah Mada (tawinusantara.com)

Audisi Film Gajah Mada (tawinusantara.com)

Audisi Film Gajah Mada (tawinusantara.com)

Solopos.com, SOLO —  Film layar lebar Gajah Mada menelan dana Rp35 miliar. Bintang-bintang papan atas Indonesia bakal ikut andil. Di antaranya Christine Hakim, Pong Harjatmo dan Maya Estianty.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain menggunakan pemain baru, sutradara sekaligus penulis naskah trilogi film kolosal Gajah Mada, Renny Masmada Mursantio, kepada Solopos.com di Lorin Hotel, Kamis (25/7/2013) sore, mengungkapkan sejumlah pemangku kepentingan yang sudah mendukung pembuatan filmnya juga bakal dilibatkan sebagai pemeran pendukung.

“Kami juga mengajak pihak-pihak yang telah mendukung film ini untuk ikut bergabung dalam film. Salah satunya Wakil Bupati Indramayu, salah satu pejabat di Tulungagung dan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, akan kita ajak bermain di film ini,” bebernya.

Renny mengajak warga Soloraya dan anggota komunitas teater yang berminat mengikuti proses audisi pemain untuk bergabung di acara casting film Gajah Mada yang rencananya bakal dibuka langsung Bupati Karanganyar, Rina Iriani, Sabtu (27/7) pagi.

Secara terpisah, Eksekutif Produser trilogi film Gajah Mada, Ucup Supena, mengatakan pihaknya sengaja mengadakan roadshow casting ke beberapa kota untuk mengadakan promo film yang rencananya bakal ditayangkan di bioskop awal 2014 ini.

Casting ini salah satu langkah promosi film kami. Lewat road show ini kami ingin mengawali promosi film ke kota-kota di Indonesia sebelum produksinya berjalan. Selain untuk mencari bibit-bibit baru di daerah,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Disparbud Karanganyar, Sundoro, kepada Espos, Jumat (26/7) siang, mengatakan Pemkab Karanganyar mendukung penyelenggaraan film ini. “Kami mendukung penyelenggaraan film ini. Salah satunya dengan promosi casting lewat radio. Kami juga mengajak Duta Wisata Karanganyar 2012 untuk ikut casting dalam film ini,” bebernya.

Disinggung mengenai keterlibatan orang nomor satu dalam pengambilan gambar film ini, Sundoro belum mendapatkan kepastian. “Saya sudah dengar beliau mendapatkan tawaran. Tapi sampai sekarang saya belum tahu apakah beliau pasti ikut main atau tidak,” pungkasnya.

Rencananya syuting awal film ini akan dilaksanakan pada awal Oktober. Diperkirakan pembuatan film kolosal yang rencananya melibatkan kira-kira 3.000 figuran itu selesai dalam 10 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya