SOLOPOS.COM - Ilustrasi lokasi Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016. (Pbdjarum.org)

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 yang digelar PB Djarum Kudus mencari para atlet bulu tangkis muda yang berhak mendapatkan beasiswa.

Semarangpos.com, KUDUS — Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum Kudus menerapkan sistem yang berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, tim seleksi PB Djarum selalu menerapkan tes fisik, maka kali ini tidak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer PB Djarum, Fung Permadi, mengaku tes fisik memang sengaja dihapus pada proses seleksi tahun 2016 ini. Hal ini dikarenakan tes fisik sudah tidak lagi efektif digunakan untuk melihat kemampuan pemain.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ada pemain yang saat menjalani tes fisik hasilnya jelek, tapi sebenarnya dia bagus. Hasil tes fisiknya jelek, karena dia sudah kelelahan menjalani sederet pertandingan. Makanya, tes fisik itu tidak bisa dijadikan patokan untik melihat kemampuan pemain,” ujar Fung saat sesi jumpa pers di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jateng, Senin (29/8/2016).

Fung menambahkan untuk tahun 2016 ini, kriteria pemain yang dicari PB Djarum masih sama seperti tahun sebelumnya. Pemain yang berhak menerima beasiswa bulu tangkis itu harus memiliki teknik yang mumpuni, fisik yang bagus, dan semangat tinggi.

“Untuk semangat ini yang belum bisa terdeteksi. Mungkin saat audisi, dia bagus. Tapi, setelah latihan, satu-dua tahun tinggal di asrama bisa juga semangatnya ngedrop,” imbuh runner up Kejuaraan Dunia di Denmark 1999 itu.

Terpisah, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menambahkan babak final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 ini akan digelar di GOR Djarum, Jumat-Minggu (2-4/9/2016). Sebelum babak final itu, Kudus akan terlebih dulu jadi tuan rumah audisi umum yang ke sembilan sepanjang tahun 2016 ini.

“Sudah ada delapan kota yang sebelumnya menggelar audisi umum. Dari delapan kota itu telah terkumpul 124 atlet yang akan tampil di final untuk menghadapi wakil dari Kudus. Untuk tahun ini kami tidak memberikan kuota berapa atlet yang akan diterima. Artinya, kami akan mencari sebanyak-banyaknya,” ujar Yoppy.

BERITA LAIN AUDISI DJARUM:
Sampai di Markas PB Djarum, 16 Legenda Bulu Tangkis Hadir
Ini Kata Susi Susanti soal Bibit Bagus Pebulu Tangkis
Inilah Yang Diperoleh Peraih Beasiswa Bulu Tangkis Djarum
Begini 16 Legenda Bulu Tangkis di Kudus
Begini Cara Djarum Bina Bulu Tangkis…
Uji Calon Penerima Beasiswa, Susi Susanti Jadi Incaran Kamera
2 Remaja Putri Ini Rela Terbang Ribuan Kilometer…
Peminat Beasiswa Bulu Tangkis Catatkan Rekor Baru
Inilah 124 Calon Penerima Beasiswa Bulu Tangkis dari 8 Kota
Owi-Butet Raih Emas Olimpiade, Peminat Beasiswa Djarum Susut

Inilah Tips Jadi Juara Dunia ala Liem Swie King

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya