SOLOPOS.COM - AUDISI BAND AUDISI BAND--Puluhan orang pengunjung car free day (CFD) menyaksikan audisi band bertajuk Master Musician Vote di pinggir Jl Raya Sukowati Sragen, Minggu (17/6/2012). (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)


AUDISI BAND--Puluhan orang pengunjung car free day (CFD) menyaksikan audisi band bertajuk Master Musician Vote di pinggir Jl Raya Sukowati Sragen, Minggu (17/6/2012). (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)

Puluhan remaja duduk lesehan di jalan hotmick membentuk setengah lingkaran dengan fokus perhatian di panggung setinggi 50 cm. Mereka menikmati lantunan musik pop dari sejumlah grup band lokal yang unjuk gigi di arena car free day (CFD), Minggu (17/6/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa anak muda juga ada yang nongrkong di sepeda onthel dan sepeda BMX. Perhatian mereka terfokus pada aksi grup band yang digelar di pinggir Jl Raya Sukowati, tepatnya depan Kantor Dinas Bupati Sragen itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pertunjukkan musik pop ini tidak asing bagi pengunjung CFD, karena hiburan tersebut tidak hanya kali ini tampil di CFD. Sebelumnya musik band lokal yang dikemas dalam tajuk Master Musician Vote pernah hadir di CFD tiga pekan berturut-turut.

“Pertunjukkan musik ini memang tidak hanya sekali ini. Kami sudah menggelar hiburan ini kali keempat. Aksi mereka kali terakhir ya hari ini. Setelah ini mereka tidak tampil lagi,” ujar Penanggung Jawab Kegiatan, Arianto, saat dijumpai Solopos.com, Minggu pagi.

Sebanyak 12 grup band lokal yang meramaikan pertunjukkan tersebut. “Kami memanfaatkan satu jam untuk bisa menilai grup band. Dari 12 grup band yang tampil akan dipilih tiga grup band terbaik. Mereka bakal tampil dalam parade band musik indie di Palur Plaza akhir bulan ini. Jadi momentum di CFD ini seperti ajang audisi grup band,” jelasnya.

Tiga grup band terbaik yang terpilih dalam audisi itu terdiri atas Estetik Band, King Horse Band dan Garis Bawah Band. Mereka berebut juara I, II dan III dalam aksinya kali terakhir di CFD. Masing-masing grub band menampilkan minimal dua lagu pop atau musik rock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya