Audiensi Dengan Kapolresta Solo, Senkom Mitra Polri Sampaikan Ini Soal Pilkada
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (kiri) bersama Ketua Senkom Mitra Polri Solo, Kevin Fabiano, menyampaikan hasil audiensi jelang Pilkada Solo di Mako II Polresta Solo, Senin (30/11/2020) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Senkom Mitra Polri menggelar audiensi bersama jajaran Polresta Solo di Mako II Polresta pada Senin (30/11/2020) siang.

Senkom mendukung langkah Polresta Solo dalam menjalankan program tiada hari tanpa razia (THTR) yang bersifat keamanan maupun penegakan protokol kesehatan sesuai maklumat Kapolri.

Ketua Senkom Mitra Polri Solo, Kevin Fabiano, saat dijumpai wartawan mengatakan hingga saat ini Senkom turut menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Foto-Foto Lawas Ungkap Kecamatan Baki Sukoharjo Dulunya Dikelilingi Pabrik Gula dan Tembakau

Protokol tersebut yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Program sosialisasi itu semakin intensif dalam beberapa hari terakhir menjelang Pilkada Solo pada 9 Desember mendatang.

“Kami bersama Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak bersinergi dalam penegakan protokol kesehatan. Jangan sampai masyarakat takut datang ke Tempat Pemungutan Suara [TPS]. Masyarakat dapat datang ke TPS dalam keadaan aman dan nyaman, kami akan sosialisasikan protokol kesehatan saat berada dalam TPS,” papar Kevin.

Kevin menyebut Senkom Mitra Polri Solo memiliki aplikasi berbasis online yang berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas. Menurutnya, informasi sekecil apa pun dapat sampai ke Bhabinkamtibmas yang akan meneruskannya ke jenjang lebih atas dengan cepat.

Pilkada Solo 2020: Suhu Tubuh Di Atas 37,3 Derajat, Pemilih Gunakan Jalur dan Bilik Terpisah

Bahasan Utama

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan dalam audiensi itu protokol kesehatan menjadi bahasan utama.

Ia menyebut sebelum vaksin resmi meluncur, protokol kesehatan menjadi vaksin utama dalam hal pencegahan virus corona.

“Kami meminta Senkom Mitra Polri Solo untuk ikut serta membangun kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan lewat 4M. Agenda Pilkada juga menjadi pembahasan agar dapat berjalan menggunakan protokol kesehatan,” paparnya.

Tambah 103 Kasus Positif Dalam Sehari, Satgas Covid-19 Kota Solo Waswas

Ia menambahkan kepolisian dan Senkom berjalan beriringan dalam mewujudkan Pilkada yang sehat dan aman. Sehingga masyarakat tidak ragu-ragu dalam memberikan hak suara karena seluruh pelaksanaan Pilkada memperhatikan protokol kesehatan ketat.

Kapolresta Solo menambahkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru kepolisian turut melibatkan Senkom pada pos-pos pengamanan mendatang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom