Aubameyang Tandingi Kemonceran Salah
Pierre Emerick Aubameyang (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, LONDON — Penampilan penyerang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, di Liga Premier Inggris memang belum sefenomenal koleganya di Liverpool, Mohamed Salah. Namun bomber asal Gabon tersebut memiliki beberapa catatan yang menunjukkan dirinya lebih baik ketimbang Salah.

Hal itu ditunjukkan Aubameyang seusai membawa Arsenal menundukkan Burnley 3-1 di Stadion Emirates, London, Sabtu (22/12/2018) malam WIB. Auba, panggilan akrab Aubameyang, mendonorkan dua gol untuk Arsenal. Sedangkan satu gol lain tim berjuluk The Gunners disokong Alex Iwobi. Adapun satu-satunya gol balasan Burnley dilesakkan Ashley Barnes.

Tambahan dua gol itu membuat Auba kembali menempati daftar top scorer sementara Liga Premier Inggris musim ini. Eks striker Borussia Dortmund itu mengoleksi 12 gol, alias unggul satu gol atas Salah yang menempati urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak sejauh ini.

Brace yang diukir Aubameyang juga menjadikannya sebagai pemain yang mampu mencetak dua gol atau lebih dalam enam laga sejak didatangkan Arsenal pada Februari 2018 silam. Tidak ada yang mampu menandangi catatan Auba tersebut. Bahkan Salah hanya mampu mengukirnya dalam 3 laga.

Kemenangan ini membuat Arsenal bangkit dari keterpurukan setelah menelan kekalahan back-to-back. Padahal, sebelumnya pasukan Unai Emery menorehkan tren unbeaten dalam 22 laga di semua kompetisi.

Bukan hanya Aubameyang yang menjadi buah bibir di pertandingan ini. Mesut Ozil juga menjadi pusat perhatian karena kembali ke line-up Arsenal untuk kali pertama setelah absen lima laga sejak medio November silam dengan dalih menderita cedera punggung. Ozil menunjukkan sihirnya kembali dengan operan-operan ajaibnya yang membantu Arsenal kembali ke jalur kemenangan.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Secara fisik kami kuat dan kami melakukan apa yang diperlukan. Kami menerapkan rencana kami," jelas Pelatih Arsenal, Unai Emery, seperti dilansir theguardian.com. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom