Tutup Iklan

Aubameyang Nyaris Hengkang ke Manchester City

Aubameyang Nyaris Hengkang ke Manchester City

SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (Sky Sports)

Pierre-Emerick Aubameyang nyaris hengkang dari Borussia Dortmund ke Manchester City.

Solopos.com, DORTMUND – Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu nama yang menjadi incaran klub-klub Eropa pada musim panas lalu. Aubameyang pun mengaku sempat ingin meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung dengan Manchester City.

Aubameyang menjadi incaran banyak klub setelah tampil mengesankan musim lalu. Pemain asal Gabon itu berhasil membukukan 40 gol dari 49 pertandingan di semua kompetisi bersama Die Borussen. Atas performa apik itu, klub-klub seperti Arsenal, Paris Siant Germain, Real Madrid, dan City pun menginginkan jasanya.

City yang kala itu bakal ditangani Josep Guardiola disebut semakin dekat untuk mendapatkan Aubameyang. Namun, kesepakatan urung terjadi dan The Citizens memilih penyerang asal Spanyol, Nolito, yang dibeli dari Celta Vigo.

"Aku nyaris bergabung Manchester City. Ada negosiasi. Ayahku sempat berbicara dengan klub, tapi pada akhirnya tidak ada kesepakatan yang tercapai," kata Aubameyang seperti dikutip dari AS, Rabu (5/10/2016).

Aubameyang sendiri pernah menyatakan ingin bergabung dengan Real Madrid jika meninggalkan Dortmund. Namun, pernyataan iitu diutarakannya tak semata untuk menarik perhatian Madrid. Dia ingin jika Madrid berkenan dengan jasanya, itu karena murni performanya yang bagus.

"Kuharap itu terjadi [bergabung Madrid]. Itu hanyalah sebuah pencapaian dan aku masih punya waktu untuk mencapainya. Aku tidak mengatakan hal ini untuk menarik minat mereka. Kuharap aku tidak perlu melakukan itu," sambung Aubameyang.

"Kalau mereka menginginkanku, mereka akan datang untukku. Kalau mereka tidak berminat, aku tidak beruntung. Tapi aku tahu bahwa ada agenku sempat dikontak," jelas pemain yang sudah mengoleksi tujuh gol dari sembilan laga di musim ini tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.