SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (Sky Sports)

Pierre-Emerick Aubameyang nyaris hengkang dari Borussia Dortmund ke Manchester City.

Solopos.com, DORTMUND – Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu nama yang menjadi incaran klub-klub Eropa pada musim panas lalu. Aubameyang pun mengaku sempat ingin meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung dengan Manchester City.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Aubameyang menjadi incaran banyak klub setelah tampil mengesankan musim lalu. Pemain asal Gabon itu berhasil membukukan 40 gol dari 49 pertandingan di semua kompetisi bersama Die Borussen. Atas performa apik itu, klub-klub seperti Arsenal, Paris Siant Germain, Real Madrid, dan City pun menginginkan jasanya.

City yang kala itu bakal ditangani Josep Guardiola disebut semakin dekat untuk mendapatkan Aubameyang. Namun, kesepakatan urung terjadi dan The Citizens memilih penyerang asal Spanyol, Nolito, yang dibeli dari Celta Vigo.

“Aku nyaris bergabung Manchester City. Ada negosiasi. Ayahku sempat berbicara dengan klub, tapi pada akhirnya tidak ada kesepakatan yang tercapai,” kata Aubameyang seperti dikutip dari AS, Rabu (5/10/2016).

Aubameyang sendiri pernah menyatakan ingin bergabung dengan Real Madrid jika meninggalkan Dortmund. Namun, pernyataan iitu diutarakannya tak semata untuk menarik perhatian Madrid. Dia ingin jika Madrid berkenan dengan jasanya, itu karena murni performanya yang bagus.

“Kuharap itu terjadi [bergabung Madrid]. Itu hanyalah sebuah pencapaian dan aku masih punya waktu untuk mencapainya. Aku tidak mengatakan hal ini untuk menarik minat mereka. Kuharap aku tidak perlu melakukan itu,” sambung Aubameyang.

“Kalau mereka menginginkanku, mereka akan datang untukku. Kalau mereka tidak berminat, aku tidak beruntung. Tapi aku tahu bahwa ada agenku sempat dikontak,” jelas pemain yang sudah mengoleksi tujuh gol dari sembilan laga di musim ini tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya