SOLOPOS.COM - Situasi Jl Dr Radjiman Solo yang ditutup mulai Senin (5/7/20210 untuk mendukung PPKM darurat. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Satlantas Polresta Solo mengeluarkan kebijakan baru terkait jalan yang ditutup selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat.

Rencana penutupan Jl Slamet Riyadi yang sebelumnya dibatalkan, bakal dilanjutkan. Penutupan jalan dari Bundaran Gladak hingga Simpang Empat Gendengan, namun hanya pada Jumat-Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penutupan Jl Dr Radjiman yang sudah dimulai pada Senin (5/7/2021) juga tetap dilanjutkan. Selain itu ada empat ruas jalan lain di Kota Solo yang ditutup selama PPKM Darurat.

Baca Juga: Pengumuman! Mulai Senin, Jl Slamet Riyadi Solo Ditutup Pukul 05.00-20.00 WIB

Ekspedisi Mudik 2024

Keempat ruas jalan itu yakni Jl Urip Sumoharjo mulai dari Simpang Empat Utara Pasar Gede sampai Simpang Empat Panggung. Kemudian Jl Gatot Subroto mulai Simpang Empat Sraten sampai Simpang Empat Ngarsopuro.

Jl Piere Tendean juga ditutup mulai dari Simpang Lima utara Jembatan Keris sampai Simpang Tiga Palang Joglo. Terakhir Jl Yos Sudarso mulai dari Simpang Empat Gemblegan sampai Simpang Empat Nonongan.

Kecuali Jl Slamet Riyadi yang hanya ditutup pada Jumat-Minggu, kelima ruas jalan lain di Solo ditutup mulai pukul 07.00 WIB-21.00 WIB setiap hari pada 7-20 Juli 2021.

Baca Juga: Jl Slamet Riyadi Solo Batal Ditutup, Penutupan Jalan Dialihkan di Jl dr Radjiman

Sudah Fixed

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, kepada Solopos.com, Rabu (7/7/2021) malam, mengatakan keputusan penutupan jalan itu sudah fixed dan tidak ada masalah.

“Semua tidak ada perubahan seperti yang kemarin. Alasannya mobilitas. Kami cek lapangan, Google mobility area pola masyarakat masih di jalan,” ujar Kasatlantas.

Selain itu, lanjutnya, masih ada toko nonesensial yang buka selama PPKM darurat. “Mohon maaf, jadi sama-sama berkorban, tolong di rumah dulu,” imbuh Kasatlantas yang mengaku selesai rapat membahas penutupan jalan itu.

Baca Juga: Bikin Bingung! Curhat Netizen Soal Penutupan Jalan Slamet Riyadi yang Dialihkan ke Radjiman Solo

Sebelumnya, Satlantas Polresta Solo mengeluarkan kebijakan menutup Jl Slamet Riyadi mulai Senin (5/7/2021). Namun, rencana itu batal dan sebagai gantinya, Jl Dr Radjiman yang ditutup.

Penutupan bertujuan mengurangi potensi kerumunan guna menekan penambahan jumlah kasus Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya