Atta Halilintar (Instagram @attahalilintar).jpg

Solopos.com, SOLO – Atta Halilintar tengah menikmati puncak kariernya sebagai youtuber nomor satu di Asia. Namun, siapa sangka youtuber dengan 18 juta lebih subscribers itu dulu pernah menjadi seorang pedagang?

Atta Halilintar mengaku melakukan apa saja demi mendapatkan uang. Dia pernah menjual pakaian, makanan, hingga berbagai barang lain.

“Pertamanya aku tuh pedagang. Aku jualan apa saja. Pokoknya semua aku coba. Mulai dari jual makanan, pakaian, dan barang-barang lainnya,” terang Atta Halilintar seperti dilansir Liputan 6, Kamis (5/9/2019).

Atta Halilintar merintis usahanya sebagai pedagang tanpa banyak modal. Dia kemudian memutar akal agar daganganya laku namun dengan modal yang minim. Akhirnya, dia pun menjajal peruntungan dengan memanfaatkan media sosial untuk promosi.

Di situ aku lihat pasang iklan di media modalnya mahal. Jadi, menurut aku dengan lihat media sosial ini aku yang waktu itu tanpa modal, aku bisa mengertilah apa itu namanya media sosial,” sambung Atta Halilintar.

Awalnya, Atta Halilintar menulis konten di blog. Semua tulisannya di blog menjelaskan soal barang dagangan yang dipromosikan.

Dulu aku bikin satu sampai 10 blog dan konten yang berkaitan dengan dagangan aku. Jadi, misalnya aku mau jualan handphone, aku akan buat artikel tentang handphone ini dan itu,” terang Atta Halilintar.

Kecerdikan anak tertua dari keluarga Gen Halilintar memaksimalkan penggunaan media sosial berbuah manis. Dia mampu memanfaatkan pembaca blog untuk mempromosikan produk yang dijualnya.

Jadi, kita dapat massa dan engagement dari orang yang mau lihat handphone. Nah, di bawahnya aku tulis nih kalau mau beli handphone ini, saya jual loh, gitu,” tutup Atta Halilintar.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: