SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) siap
menanggung biaya asuransi setiap korban terdampak keberadaan menara
telekomunikasi.

Anggota ATSI, Luhur Utomo mengatakan, masing-masing perusahaan telekomunikasi tidak menetapkan asuransi secara khusus bagi masyarakat yang ada di sekitar menara. Namun ATSI siap menanggung semua asuransi ganti kerugian dari setiap korban terdampak menara tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Contohnya orang lewat di sekitar menara terus mengalami kecelakaan akibat ada yang salah dengan menara itu. Kami siap menanggung biaya pengobatannya,” ujarnya usai menghadiri audiensi bersama Panitia Khusus (Pansus) Raperda Menara Bersama Telekomunikasi di gedung DPRD Kulonprogo, Rabu (20/7). Menurut Luhur, kebijakan tersebut sudah diatur dalam setiap peraturan perusahaan.

Ia juga berharap peran serta masyarakat untuk menyampaikan informasi jika terjadi sesuatu hal. Pasalnya menara tidak setiap hari dijaga.

”Untuk ini, kami biasa memanfaatkan perangkat desa sebagai perantara antara perusahaan dengan masyarakat,” ujarnya.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya