Solopos.com, SUMEDANG — Penari menampilkan atraksi budaya Sunda di pematang sawah saat mengikuti Festival Sawah di Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2024).

PromosiPembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Festival Sawah yang diadakan oleh Karang Taruna Desa Baginda tersebut digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumedang ke 446 serta ditujukan untuk melestarikan budaya menanam padi melalui seni teatrikal dan kearifan lokal sekaligus mempromosikan potensi wisata desa setempat.

Desa Baginda di Sumedang memiliki pesona alam indah dan sejuk dengan hamparan sawah dan Sungai Cihonje yang airnya jernih serta Jembatan Gantung Panyindangan.

Penari berjalan di pematang sawah saat mengikuti Festival Sawah di Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2024). (Antara/Raisan Al Farisi)

 

Petani memotret rangkaian acara saat mengikuti Festival Sawah di Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2024). (Antara/Raisan Al Farisi)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi