SOLOPOS.COM - Pengunjung Edupark Intanpari melihat atraksi barongsai saat libur Imlek pada Minggu (22/1/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, KARANGANYAR– Pengunjung kawasan wisata Edupark Intanpari Kabupaten Karanganyar membeludak saat libur Imlek, Minggu (22/1/2023).

Hingga siang hari, 5.000 tiket telah terjual. Atraksi barongsai saat libur Imlek mampu mendongkrak kenaikan kunjungan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dirut Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Karanganyar, Samidi, mengatakan pertunjukan barongsai memberi hiburan bagi pengunjung saat libur Imlek. Pertunjukan barongsai ini ditampilkan tiga kali, yakni pagi, siang, dan sore.

“Khusus libur Imlek, kami memberikan penampilan barongsai. Atraksi barongsai ini pagi, siang, dan sore supaya bisa nikmati pengunjung,” kata dia, Minggu (22/1/2023).

Samidi mengatakan sudah 5.000 tiket terjual hingga siang hari. Diprediksi jumlah pengunjung Edupark Intanpari saat libur Imlek ini mencapai 8.000 orang. Padahal dibandingkan hari biasa, jumlah pengunjung Edupark Intanpari hanya 1.000 orang. Sedangkan di hari libur biasa, jumlah pengunjung tidak lebih 3.000 orang. Menurut dia, terjadi lonjakan kunjungan saat libur Imlek ini dikarenakan adanya hiburan atraksi barongsai.

“Kami memang sengaja buat tematik. Seperti libur Imlek, kita berikan hiburan barongsai lengkap diberi sentuhan nuansa Imlek. Kami pasang lampion-lampion,” kata dia.

Pengunjung kolam renang cukup antusias menyaksikan atraksi barongsai warna ungu, hijau, merah muda, dan kuning. Harga tiket masuk hari biasa Rp10.000 per orang dan Sabtu-Minggu Rp15.000 per orang. Dengan harga segitu, pengunjung dapat menikmati lima kolam sepuasnya. Terdapat lima kolam renang di Edupark Intanpari, yakni kolam olahraga, kolam khusus perempuan, air mancur, kolam keceh dan kolam berarus. Seluruh kolam tersebut dipenuhi pengunjung.

Perusahaan berpelat merah ini berencana menambah wahana roller coaster. Wahana tersebut meski sudah layak operasional namun masih belum buka. Alasannya, butuh penataan organisasi dan regulasi pendukungnya.

“SDM nya masih ditata. Perlu petugas maintenance. Kemungkinan roller coaster diluncurkan Lebaran nanti,” kata dia.

Pengunjung Edupark Intanpari asal Tasikmadu, Umi Wijayanti, mengatakan bersama anggota keluarga berlibur di sini. Selain murah meriah, juga bisa melihat atraksi barongsai.

“Tiketnya masih sama. Tidak naik meski libur Imlek. Di sini sudah bisa lihat barongsai. Anak-anak senang sekali,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya