Atraksi Barongsai dan Fashion Show Ramaikan Perayaan Imlek di The Sunan Hotel Solo
Atraksi barongsai memeriahkan perayaan Imlek di The Sunan Hotel Solo, Jumat (24/1/2020). (Istimewa/The Sunan Hotel Solo)

Solopos.com, SOLO – Perayaan Imlek di The Sunan Hotel Solo dimeriahkan atraksi barongsai dan fashion show. Ratusan tamu yang hadir dalam acara bertajuk Treasure of Silk Road, Jumat (24/1/2020), terhibur dengan suguhan yang disajikan.

Tamu undangan memadati grand ballroom The Sunan Hotel Solo untuk merayakan Imlek 2571 mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. Pesta yang dibalut dalam Chinese New Year Buffet Dinner itu dibuka dengan tarian Kinarya Soeryo Soemirat dari Pura Mangkunegaran dan ritual santap Yu Sheng yang melambangkan kesejahteraan.

Para tamu juga dihibur dengan pertunjukan Wushu & Liong, iringan lagu-lagu Mandarin dari Mahameru Acoustic, serta atraksi Barongsai Sasana Naga Damai Semarang yang menjadi puncak acara. Manajemen The Sunan Hotel Solo menyediakan beragam doorprize menarik untuk memeriahkan suasana.

Kemeriahan perayaan Imlek di The Sunan Hotel Solo, Jumat (24/1/2020). (Istimewa/The Sunan Hotel Solo)
Kemeriahan perayaan Imlek di The Sunan Hotel Solo, Jumat (24/1/2020). (Istimewa/The Sunan Hotel Solo)

Tak ketinggalan, kehadiran Fortune Teller Animus Tarot berhasil menyedot perhatian dengan keahliannya menyampaikan ramalan pada tahun Tikus Logam. Para tamu dapat berkonsultasi langsung secara pribadi.

Perayaan Imlek di The Sunan Hotel Solo semakin meriah dengan peragaan busana dari desainer kenamaan Kota Solo, Rory Wardana. Pada kesempatan itu, dia memamerkan busana bertajuk Lenggang Pecinan yang terinspirasi dari masyarakat Thionghoa di Jawa era 1920-an.

Kain batik China kuno dipadukan dengan kebaya merah berpotongan kutu baru, kebaya encim, kebaya shanghai, kebaya kartini dan kebaya melayu dipakai para model yang berlenggak-lenggok di runway.

Rory Wardana menggunakan koleksi Batik Pecinan Sidoarjo, Pekalongan atau Batik Tiga Negri, Batik Pecinan Laseman, Batik Pecinan Rembang dan Batik Pecinan Semarangan dalam busana tersebut. Selain batik kuno, para model membawa kipas sebagai aksesori.

Fashion show memeriahkan perayaan Imlek di The Sunan Hotel Solo, Jumat (24/1/2020). (Istimewa/The Sunan Hotel Solo)
Fashion show memeriahkan perayaan Imlek di The Sunan Hotel Solo, Jumat (24/1/2020). (Istimewa/The Sunan Hotel Solo)

Manajemen The Sunan Hotel Solo juga menyajikan aneka hidangan spesial di alam Imlek. Sajian makan malam hasil kreasi Executive Sous Chef Budi Prasetyo dengan menu utama khas imlek seperti bebek panggang, burung dara hongkong, ayam charsiew menjadi primadona malam itu.

Tidak ketinggalan onde-onde, mango pudding, dan melon Sagoo disajikan sebagai hidangan penutup dalam jamuan istimewa ini.

General Manajer The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari menyampaikan perayaan Imlek 2020 sangat meriah seperti tahun sebelumnya. Dia berharap tahun Tikus Logam membawa keberuntungan bagi semua orang.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara Imlek tahun ini berlangsung dengan sangat meriah. Sekitar 200 undangan habis terjual. Kami berharap semoga di tahun Tikus Logam ini kesehatan, keberuntungan, dan kebahagiaan selalu menyertai kita semua ” tuturnya. (Adv)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom