SOLOPOS.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengusap peluh saat menghadapi Novak Djokovic di pertandingan pembuka Grup B ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Eddie Keogh

Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengusap peluh saat menghadapi Novak Djokovic di pertandingan pembuka Grup B ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Eddie Keogh

Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengusap peluh saat menghadapi Novak Djokovic di pertandingan pembuka Grup B ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON — Roger Federer memperlihatkan penampilan terbaiknya namun Novak Djokovic mampu mengatasi kekuatan sang maestro tenis Swiss tersebut di laga pembuka Grup B ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petenis peringkat dua dunia, Djokovic, kesulitan di pertengahan pertandingan namun bangkit untuk memenangi pertarungan sengit tiga set atas Federer dengan skor 6-4, 6-7(2), 6-2. Ini merupakan kemenangan kali ke-18 beruntun Djokovic sejak kalah dari Rafael Nadal di final US Open.

Hasil ini juga sekaligus menjadi kemenangangn kali kedua petenis Serbia itu hanya dalam jeda empat hari atas Federer. Kemenangan ini juga membuka peluang bagi Djokovic untuk menggeser Nadal dari daftar peringkat tertinggi tenis dunia.

Pertandingan di O2 Arena ini disaksikan 17.000 penonton yang sebagian besar pendukung Federer. Kebanyakan dari mereka mengenakan kaus berwarna merah yang menjadi warna dominan bendera Swiss.

Federer mengaku melakukan sejumlah kesalahan dalam pertandingan pembuka ini. “Rasanya permainan lamban dan ini pertandingan pertama, jadi terjadi sejumlah kesalahan,” ujar Federer yang tidak pernah kalah di laga pembuka Tour Finals sejak 2008 seperti dilansir Reuters.

Sementara dalam laga lebih awal di Grup A, Nadal membalas kekalahan dari kompatriotnya David Ferrer di semifinal Paris Masters, akhir pekan lalu. Nadal mengantongi kemenangan 6-3, 6-2 atas Ferrer. Jika petenis asal Spanyol ini mengalahkan Stanislas Wawrinka dalam partai kedua Rabu malam WIB, posisi Nadal di peringkat satu dunia tidak akan tergoyahnya hingga tutup tahun.

“Saya bermain lebih tenang dari beberapa hari lalu. Tahun lalu menjadi kehilangan besar bagi saya. Kendati saya seringkali tidak bisa memainkan yang terbaik di sini, saya merasa senang setiap kali saya memiliki kesempatan bermain di stadion ini,” ujar Nadal.

Hasil ATP World Tour Finals

Tunggal Putra, Selasa (5/11/2013) waktu setempat

Grup B

2-Novak Djokovic (Serbia)         Vs      6-Roger Federer (Swiss)    6-4, 6-7(2), 6-2

Grup A

1-Rafa Nadal (Spanyol)     Vs      3-David Ferrer (Spanyol)  6-3, 6-2

 

Klasemen sementara

Grup A

No     Petenis         M       M       K       MS     KS      N

1.       Rafael Nadal 1        1        0        2        0        2

2.       Stanislas Wawrinka 1        1        0        2        1        2

3.       Tomas Berdych       1        0        1        1        2        0

4.       David Ferrer 1        0        1        0        2        0

Grup B

No     Petenis         M       M       K       MS     KS      N



1.       Novak Djokovic     1        1        0        2        1        2

2.       Juan Martin Del Potro       1        1        0        2        1        2

3.       Richard Gasquet      1        0        1        1        2        0

4.       Roger Federer         1        0        1        1        2        0

Keterangan: Main, Menang, Kalah, Menang Set, Kalah Set, Nilai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya