SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ekspresi Tomas Berdych setelah memastikan kemenangannya atas Jo-Wilfried Tsonga pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A di O2 Arena, London, Kamis (8/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON –Persaingan ATP World Tour Finals dari Grup A dipastikan kian memanas. Pertarungan memperebutkan tiket empat besar bertambah sengit setelah Tomas Berdych menghidupkan kembali peluangnya dengan mengalahkan petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga secara tiga set, 7-5, 3-6, 6-1 pada babak penyisihan di O2 Arena, London, Kamis (8/11/2012) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdych yang pada pertandingan pembuka Grup A tumbang dari Andy Murray, Senin (5/11/2012) malam WIB, harus sedikit bersusah patah untuk menundukkan Tsonga. Setelah mendapat perlawanan ketat di set pertama, ranking enam dunia ini bahkan limbung di set kedua.

Meski demikian, Berdych mampu lekas bangkit. Semifinalis US Open 2012 ini pun, menunjukkan superioritasnya di set penentuan dengan hanya kehilangan satu game dari Tsonga.

Kemenangan atas Tsonga ini menjaga asa Berdych lolos ke empat besar. Berdych kini mengantongi poin dua, sama dengan torehan Murray yang menempati posisi kedua atau unggul satu peringkat darinya.

Hasil ini sekaligus membuat Novak Djokovic harus memastikan tiket semifinalnya melalui partai terakhir di babak penyisihan. Meskipun saat ini, Djokovic bertengger di puncak Grup A usai menundukkan jagoan tuan rumah, Murray, dalam laga tiga set, 4-6 6-3 7-5, Rabu (7/11/2012) malam WIB.

Sebenarnya, Djokovic mampu memastikan tiket ke empat besar lebih awal seandainya Tsonga memenangi duel kontra Berdych. Sayang, hasil tak sesua harapan, Djokovic pun harus menundukkan Berdych pada laga yang digelar Jumat (9/11/2012), untuk mengunci tiket ke semifinal.

Sementara itu, kans Murray dan Berdych untuk melaju ke babak selanjutnya pun akan ditentukan pada partai pamungkas Grup A. Murray harus menundukkan Tsonga, sedang Berdych wajib menang atas Djokovic, untuk menentukan langkah selanjutnya pada turnamen yang diikuti delapan petenis papan atas dunia ini.

Hasil Pertandingan ATP World Tour Finals 2012 Grup A Rabu (7/11/2012) malam WIB dan Kamis (8/11/2012) dini hari WIB:
Tomas Berdych (Republik Cheska) mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga (Prancis), 7-5 3-6 6-1
Novak Djokovic (Serbia) mengalahkan Andy Murray (Inggris Raya), 4-6 6-3 7-5

Klasemen Grup A
Pemain     M     K     Menang-Kalah (Set)    Pts
Novak Djokovic      2     2     0     4-1     4
Andy Murray      2     1     1     3-3     2
Tomas Berdych      2     1     1     3-3     2
Jo-Wilfried Tsonga      2     0     2     1-4     0
Sumber: Reuters/JIBI/SOLOPOS/yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya