SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Del Potro bersalaman dengan Federer seusai pertandingan. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Del Potro bersalaman dengan Federer seusai pertandingan. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, LONDON — Roger Federer berhasil mengalahkan Juan Martin Del Potro di pertandingan terakhir Grup B. Kemenangan ini mengantar Federer ke semifinal untuk berhadapan dengan Rafael Nadal.

Pertandingan antara Federer melawan Del Potro menjadi laga penentuan siapa yang merebut satu tiket terakhir ke babak semifinal dari Grup B. Sebelumnya, kedua petenis sama-sama sudah meraih satu kemenangan.

Dalam pertandingan di O2 Arena, Sabtu (9/11/2013), dilansir detiksport Federer harus kehilangan set pertama lebih dulu. Namun petenis rangking tujuh dunia itu melakukan comeback dan merebut dua set berikutnya untuk menang 4-6, 7-6(7/2), 7-5.

Dengan kemenangan ini, Federer berhak lolos ke babak semifinal. Petenis asal Swiss itu kemudian akan berhadapan dengan Nadal yang menyapu bersih kemenangan di Grup A.

“Banyak yang melakukan comeback, mencoba kembali ke pertandingan, dan luar biasa aku bisa melakukannya. Aku tidak pernah bisa memainkan tenis yang mengalir. Aku bertarung keras, mungkin beberapa kali beruntung,” ujar Federer seperti dikutip BBC.

“Aku tidak punya libur, aku harus mengembalikan performa dan siap kembali untuk besok. Aku akan mencoba untuk menyulitkannya (Nadal red.),” imbuhnya.

Grup B masih menyisakan satu pertandingan lagi antara Novak Djokovic melawan Richard Gasquet. Namun laga ini tak lagi menentukan karena Djokovic sudah memastikan tiket ke semifinal. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya