SOLOPOS.COM - Petenis peringkat dua dunia, Novak Djokovic mengembalikan pukulan ke arah Stanislas Wawrinka pada semifinal ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Senin (11/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Dylan Martinez

Petenis peringkat dua dunia, Novak Djokovic mengembalikan pukulan ke arah Stanislas Wawrinka pada semifinal ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Senin (11/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Dylan Martinez

Petenis peringkat dua dunia, Novak Djokovic mengembalikan pukulan ke arah Stanislas Wawrinka pada semifinal ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Senin (11/11/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Dylan Martinez

Solopos.com, LONDON – Seperti yang diprediksi sejak awal, final ATP World Tour Finals mempertemukan dua petenis peringkat teratas dunia, Rafael Nadal versus Novak Djokovic.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nadal dan Djokovic sama-sama menyingkirkan petenis Swiss di semifinal. Nadal melaju ke final berkat kemenangan straight set 7-5, 6-3 atas Roger Federer, Minggu (10/11/2013) malam WIB. Sementara Djokovic memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 21 pertandingan ketika menaklukkan Stanislas Wawrinka 6-3, 6-3, Senin (11/11/2013) dini hari WIB.

Final spektakuler yang mempertemukan Nadal kontra Djokovic akan digelar di O2 Arena, London, Selasa (12/11/2013) dini hari WIB. Itu akan menjadi pertemuan ke-39 antara Nadal dan Djokovic. Djokovic yang seperti halnya Nadal mengantongi rekor 100 persen di fase round robin, diprediksi akan mengalami pertarungan sengit lawan Nadal untuk mempertahankan gelar juara turnamen tutup tahun ini.

“Kami berdua sama-sama menjalani musim hebat di tahun ini. Mungkin ini menjadi final terbaik kami di London. Kami akan melihat apa yang akan terjadi nanti,” ujar Djokovic dilansir Reuters.

“Ini mungkin turnamen paling kompetitif yang kami jalani setelah grand slam dan kami berdua tentunya ingin mengakhiri musim ini dengan cara terbaik dan mengakhirinya dengan sebuah gelar juara,” sambung petenis peringkat dua dunia itu.

Pemenang laga final dipercaya bakal sulit diprediksi mengingat musim ini Nadal maupun Djokovic tampil luar biasa. Djokovic tak terkalahkan sejak dijungkalkan Nadal di final US Open pada September lalu. Sementara Nadal yang memenangi 10 trofi juara di tahun ini termasuk French Open, berharap mengakhiri tahun dengan menjuarai ATP World Tour Finals yang belum pernah dimenanginya.

“Hal terpenting bagi saya adalah di permukaan lapangan terberat bagi saya, tersulit bagi saya, saya mampu memenangi empat pertandingan atas petenis di posisi delapan besar dunia,” ujar Nadal.

“Sekarang masih ada satu pertandingan lagi, mungkin pertandingan terberat dan saya harus memeragakan permainan terbaik saya agar mendapatkan sebuah kesempatan [menang],” imbuh petenis peringkat satu dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya