SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Novak Djokovic saat mengembalikan bola ke arah Andy Murray pada pertandingan Grup B ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Rabu (7/11/2012) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, semakin mendekatkan posisinya ke babak semifinal ATP World Tour Finals. Kepastian ini diperoleh Djokovic setelah menundukkan salah satu rival terberatnya, Andy Murray, melalui pertarungan ekstra ketat yang berakhir dengan skor 4-6, 6-3, 7-5 di O2 Arena, London, Rabu (7/11/2012) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Djokovic memerlukan waktu dua jam 34 menit untuk memastikan kemenangannya atas Murray. Setelah tertinggal di set pertama, petenis Serbia ini bangkit pada dua set terakhir.
Set ketiga yang menjadi penentuan pun berlangsung panas. Murray yang menggandalkan pukulan-pukulan aces-nya pun sulit ditaklukan.

Namun, Murray melakukan kesalahan di penghujung set ketiga. Djokovic pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengakhiri perlawanan Murray.

Hasil ini membuat catatan rekor pertemuan di antara keduanya masih berpihak kepada Djokovic. Sepanjang tahun ini, Djokovic telah mengantongi empat kemenangan, sedang Murray hanya tiga.

Meski demikian, ketiga kemenangan yang dicapai Murray tergolong sempurna karena dua di antaranya diukir pada semifinal Olimpiade 2012 dan final grand slam US Open yang membuatnya menyudahi penantian atas gelar grand slam.

“Pertandingan besar yang berbeda. Maka berbeda pula penampilan hebat dari kami berdua,” ujar Djokovic seusai pertandingan dilansir espn.go.com.

“Saya tak mengharap sesuatu yang lain, selain pertarungan yang sengit dan semua ditentukan hingga akhir. Kami memiliki persaingan yang hebat, karenanya kami berharap mampu memberikan peningkatan yang lebih di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Meski menang, Djokovic belum memastikan tiket ke semifinal. Djokovic dipastikan lolos seandainya Jo-Wilfried Tsonga mampu mengalahkan Tomas Berdych di pertandingan Grup A lainnya.

Di sisi lain, nasib Murray melaju ke babak empat besar harus ditentukan hingga akhir pertandingan di Grup A. Petenis Skotlandia ini bisa melaju ke semifinal seandainya di partai terakhir melawan Tsonga mampu meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya