SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Andy Murray. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Sederet petenis terbaik dunia siap beraksi di ATP World Tour Finals, mulai Senin-Minggu (5-11/11/2012). Namun dari sekian nama beken yang mengisi nomor tunggal, satu petenis bakal sering mendapat sorotan dibanding yang lainnya pada turnamen di O2 Arena, London itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia adalah peraih medali emas Olimpiade 2012 dan juara grandslam US Open, Andy Murray. Petenis yang menyandang status sebagai unggulan tuan rumah ini akan menanggung beban berat.

Ekspektasi publik tuan rumah kepada Murray untuk memenangi ATP World Tour Finals sangatlah tinggi. Terutama setelah Murray mengukir prestasi yang cukup gemilang pada musim ini dengan menjuarai Olimpiade dan US Open.

Murray akan memulai langkahnya dengan berlaga di fase Grup A melawan petenis Republik Cheska, Tomas Berdych, Senin. Selanjutnya, Murray akan beradu dengan rival terberatnya yang dikalahkannya pada final US Open, Novak Djokovic. Petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga juga masuk dalam grup ini.

“Saya yakin ini akan menjadi pertemuan yang luar biasa. Saya akan menantikan apa yang nanti terjadi, Sangat menyenangkan,” ujar Murray dilansir Reuters, Minggu (4/11/2012).

Murray sendiri sepertinya tidak ingin terbebani dengan ekpektasi publik tuan rumah yang menginginkan dia mendapatkan gelar treble di akhir musim.

“Saya merasa sedikit lebih rileks dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena saya telah mampu memenangi US Open. Tapi masih saja ada tekanan untukku di sini. Satu hal yang bisa saya jamin, saya akan berusaha 110 persen di lapangan dan berjuang keras,” imbuh Murray.

Sementara, petenis nomor satu dunia sekaligus juara Wimbledon 2012, Roger Federer, akan menempati Grup B. Federer akan beradu kekuatan dengan David Ferrer, Juan Martin del Potro dan Janko Tipsarevic.

Sayang, greget ATP World Tour Finals kali ini akan sedikit berkurang. Petenis nomor empat dunia, Rafael Nadal tak bisa turut memanaskan persaingan.

Si Kidal Raja Tanah Liat ini sejak jauh-jauh hari sudah menyatakan mundur lantaran dibekap cedera yang tak kunjung pulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya