SOLOPOS.COM - Petenis Serbia, Novak Djokovic, merayakan kemenangannya atas Juan Martin del Potro pada ajang ATP World Tour Finals 2013 di O2 Arena, London, Jumat (8/11/2013) dini hari WIB. (JIBI/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Novak Djokovic memastikan satu tempat di semifinal ATP World Tour Finals 2013 setelah membungkam petenis Argentina, Juan Martin del Potro di laga kedua fase grup di O2 Arena, London, Jumat (8/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria yang akrab disapa Nole tersebut sebenarnya masih menyisakan satu laga lagi di grup ini, yakni melawan Richard Gasquet. Namun kemenangan secara beruntun kontra Roger Federer dan Del Potro, sudah cukup menggaransi petenis asal Serbia ini maju ke semifinal.

Perjuangan Djokovic untuk membungkam Del Potro yang dikenal ulet pun tidak semudah membalikkan telapan tangan. Petenis yang sering bertingkah konyol hingga dijuluki Djoker tersebut membutuhkan tiga set untuk memenangi pertarungan ini dengan skor 6-3, 3-6, 6-3.

Seperti dilansir Reuters, Djokovic sempat kewalahan di set kedua. Namun dia bisa bangkit untuk mengakhiri duel kontra Delpo, saapaan Del Potro, dengan kemenangan.

Sementara satu jatah tiket semifinal tersisa dari Grup B ini, akan diperebutkan Federer dengan Del Potro. Dua petenis papan atas dunia ini akan bertemu pada Sabtu (9/11/2013) untuk memastikan siapa yang berhak mendampingi Djokovic ke empat besar.

Beberapa jam sebelum pertarungan Djokovic kontra Del Potro, Federer mengandaskan Gasquet dua set langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya