SOLOPOS.COM - Rafael Nadal meluapkan kegembiraannya setelah mengalahkan Tomas Berdych di ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Sabtu (9/11/2013) dini hari WIB. REUTERS/Eddie Keogh

Rafael Nadal meluapkan kegembiraannya setelah mengalahkan  Tomas Berdych di  ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Sabtu (9/11/2013) dini hari WIB. REUTERS/Eddie Keogh

Rafael Nadal meluapkan kegembiraannya setelah mengalahkan Tomas Berdych di ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Sabtu (9/11/2013) dini hari WIB.
REUTERS/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON – Rafael Nadal mengakhiri perjalanan Tomas Berdych di ATP World Tour Finals setelah memetik kemenangan atas petenis Republik Cheska tersebut di O2 Arena, London, Sabtu (9/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan atas Berdych otomatis membantu petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, lolos ke semifinal. Nadal yang telah terkualifikasi ke semifinal menundukkan Berdych 6-4, 1-6, 6-3 pada laga pamungkas Grup A.

Dengan hasil ini Nadal menjadi juara grup dan terhindar dari pertemuan kontra Novak Djokovic di semifinal. Sedangkan Wawrinka yang di pertandingan lebih awal mengalahkan David Ferer 6-7(3), 6-4, 6-1 menjadi runner-up grup.

“Pada akhirnya saya bermain untuk diri saya sendiri, 200 [poin],” ujar Nadal ketika ditanya dampak kemenangannya ini untuk Wawrinka seperti dilansir Reuters.

“Saya masuk ke lapangan seperti saya bermain untuk lolos [ke semifinal]. Saya tahu [setelah memenangi set pertama] saya harus menjadi juara grup, namun lebih penting lagi menyelesaikan pertandingan dengan cara saya. Saya senang dengan kemenangan ini,” sambung Nadal.

Di sepanjang pertandingan Berdych mencoba memberi tekanan tinggi terhadap Nadal. Pada akhirnya Berdych tak kuasa mengatasi kekuatan petenis peringkat satu dunia ini dan semakin tak tertolong ketika melakukan dua kali double-fault di game kedelapan saat set penentuan.

“Dua kali double-fault memberi dia game itu. Saya tidak bisa mengatasi dengan bagus game itu. Itulah perbedaan antara petenis peringkat enam dan peringkat satu dunia,” kata Berdych.

Nadal akhirnya menuntaskan kemenangan setelah menjalani pertandingan selama dua jam dengan pukulan forehand. Di semifinal, Nadal yang belum pernah memenangi turnamen akhir tahun ini akan menghadapi runner-up Grup B antara Roger Federer atau Juan Martin del Potro yang menjalani pertandingan penentuan Sabtu malam WIB dan Minggu (10/11/2013) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya