SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan pengembalian bola ke arah Richard Gasquet di perempat final Paris Masters di Palais Omnisports of Bercy, Paris, Jumat (1/11/2013). JIBI/REUTERS/Charles Platiau

Solopos.com, LONDON – Rafael Nadal semakin memantapkan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia setelah menundukkan petenis nomor delapan, Stanislas Wawrinka dalam lanjutan kompetisi ATP World Tour Final yang dihelat di London, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB. Kemenangan ini menutup akhir tahun Nadal sebagai raja tenis dunia.

Petenis Spanyol ini melakukan aksi comeback yang sempurna setelah menepi selama tujuh bulan lantaran cedera lutut. Bahkan peringkatnya terjun bebas hingga nomor lima dunia. Namun, sejak kembali memegang raket Februari lalu sang raja tanah liat ini justru menyabet dua gelar grand slam, French Open dan US Open. Nadal mengalahkan petenis Swiss itu lewat pertarungan ketat straight set 7-6, 7-6. Hasil ini memastikan Nadal memijakkan kakinya di babak semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pertandingan ini sarat emosi. Ini adalah scenario sempurna untuk menutup tahun ini sebagai petenis nomor satu dunia. Laga ini sangatlah sulit dan Wawrinka melakukannya dengan sangat baik. Saya senang bisa sampai di semifinal setelah tahun lalu saya absen di turnamen ini,” tutur Nadal, seperti dilansir Skysport.

Petenis 27 tahun ini tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada timnya yang telah membantunya meraih posisi setinggi ini. Menurutnya, tanpa keberadaan mereka ia tak pernah memiliki kesempatan lagi untuk berdiri di posisi puncak.

“Menjadi nomor satu di penghujung tahun adalah sesuatu yang sulit saya percayai. Apalagi dengan rival-rival tangguh yang saya hadapi. Wawrinka adalah petenis yang tengah naik daun. Dia bermain dengan baik dan sangat agresif. Jadi bisa menang melawannya adalah kesempatan besar,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya