SOLOPOS.COM - Novak Djokovic

Solopos.com, LONDON – Rafael Nadal boleh jadi petenis nomor satu dunia saat ini, tetapi Novak Djokovic adalah petenis yang sudah berancang-ancang untuk kembali mendapatkan mahkotanya musim 2014 mendatang.

Kemenangan Nadal atas Stanislas Wawrinka dalam ajang ATP World Tour Finals berarti menutup peluang Djokovic untuk mengkudeta takhtanya hingga akhir tahun ini. Meskipun demikian, langkah Djokovic sangat meyakinkan di turnamen akhir musim ini setelah membukukan kemenangan ke-19 kalinya berturut-turut dengan menundukkan Juan Martin del Potro dengan skor 6-3, 3-6, 6-3, Jumat (8/11) WIB.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Hasil ini membawa petenis nomor dunia ini mengamankan satu tiket ke babak semifinal yang berlangsung di O2 Arena, London.
Djokovic lolos ke babak berikutnya setelah memastikan diri sebagai juara grup B. Sedangkan Del Potro harus melewati pertarungan sengit kontra Roger Federer agar lolos ke tahap selanjutnya, Sabtu (9/11) WIB. Peluang Federer ke delapan besar masih terbuka menyusul kemenangannya atas Richard Gasquet.

“Saya tidak frustrasi karena posisi itu milik Nadal sekarang. Hal ini justru memotivasi saya untuk bermain lebih baik lagi. Saya merasa bermain dengan baik sepanjang musim ini. Faktor ini yang membuat saya berpikir positif. Nadal menjadi nomor satu karena dia memang pantas mendapatkannya. Dia memenangi dua grand slam dan dia bermain dengan sangat bagus,” ungkapnya, seperti dilansir Skysport, Jumat.

Sementara itu, di grup A Nadal jelas memastikan diri lolos ke tahap selanjutnya karena statusnya sebagai petenis nomor satu dunia meski masih menyisakan partai kontra Tomas Berdych. Sedangkan tempat runner up tergantung hasil laga Wawrinka dan Berdych. Menghadapi Nadal, Berdych belum pernah menang dalam 15 kali perjumpaan mereka sejak 2006.

“Ini akan menjadi pertandingan yang besar. Saya sakan berjuang untuk bisa mendapatkan tempat di semifinal. Rival yang saya hadapi tak ada yang lebih berat dari ini. Apapun hasilnya Nadal tetap lolos karena dia yang nomor satu. Akan tetapi, saya tahu Nadal seperti apa. Dia tidak akan menyerah, terang Berdych.

Wawrinka masih memiliki peluang untuk lolos delapan besar jika ia mampu mengalahkan David Ferrer. Namun demikian, dengan catatan Berdych kalah dari Nadal. Kompatrior Federer ini cukup percaya diri akan tampil lebih baik di laga debutnya di final ATP ini.

“Saya yakin bisa mengalahkan Ferrer dan menggapai semifinal,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya