SOLOPOS.COM - Roger Federer (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, BASEL–Ambisi Roger Federer meraih titel keenam di ajang Association of Tennis Professionals (ATP) Swiss Indoors berjalan mulus kala menumbangkan perlawanan petenis Prancis, Adrian Mannarino, di pertandingan pembuka, di Basel dengan skor 6-4, 6-2, Selasa (22/10/2013) dini hari.

Bertindak sebagai tuan rumah, Federer membutuhkan tambahan poin untuk memperbaiki peringkat supaya mendapatkan tiket di ajang World Tour Finals di London yang menyisakan empat tempat.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Lima kali juara Swiss Indoors itu sempat sekali kehilangan servis sebelum merebut set pertama melawan petenis Prancis yang menduduki peringkat 62 dunia. Peraih 17 kali juara Grand Slam itu mematahkan empat servis dari 13 kesempatan untuk menyelesaikan pertandingan dalam waktu satu jam 11 menit.

Federer yang menjadi unggulan ketiga di belakang petenis Argentina,Juan Martin del Potro dan petesnis Ceko, Tomas Berdych, menandai penampilan ke-14 dalam turnamen tersebut. “Ini sesuatu yang besar bisa kembali ke Basel. Saya mendapatkan begitu banyak energi dari keramaian acara ini,” ujar Federer sebagaimana dilansir AFP, Selasa.
Petenis berusia 32 tahun itu akan menghadapi petenis Uzbekistan, Denis Istomin atau Argentina Horacio Zeballos di babak kedua.

“Saya berkonsentrasi saat bermain dan berharap lolos ke London.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya