SOLOPOS.COM - Tomas Berdych . DokJIBI/Solopos/Reuters

Tomas Berdych. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

TOKYO—Petenis Republik Cheska, Tomas Berdych, mengklaim kemenangan ke-50 sepanjang musim 2012. Torehan ini dilengkapinya seusai menggalahkan Alejandro Falla 6-3, 7-5 pada babak kedua ATP Rakuten Japan Open di Tokyo, Kamis (4/10).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Berdych yang menempati unggulan kedua menunjukkan kelasnya kala menghadapi Falla. Tercatat 86 persen poin yang dihasilkannya diukir melalui pukulan serve.

“Saya merasa lebih baik secara fisik dibanding pertandingan pertama,” ujar Berdych dilansir rakutenopen.com, Kamis.

“Saya mendapat keuntungan dari itu. Saya melakukan serve dengan baik, bermain solid dan saat memiliki kesempatan, saya tak pernah menyia-nyiakannya. Itulah mengapa saya bisa menyelesaikan pertandingan dalam dua set,” ujar Berdych yang mengatasai Falla dalam kurun 79 menit.

Berdych yang meraih kemenangan kali keduanya di Tennis Ariake Forest Park, Tokyo ini, memburu trofi keduanya di Rakuten Open. Sebelumnya, Berdych pernah memenangi turnamen ini dengan menundukkan Juan Martin del Potro pada 2008 lalu.

Sepanjang musim ini, prestasi Berdych tergolong moncer. Ranking enam dunia ini tercatat telah melaju ke final dalam tiga turnamen berbeda, yakni Montpellier Open, Mutua Madrid Open dan Winston-Salem. Sayang dari ketiganya tak ada yang berbuah trofi bagi Berdych.

Selain itu, Berdych juga mencatatkan torehan mengejutkan dengan mengalahkan petenis nomor satu, Roger Federer di US Open, September lalu. Namun, kegarangannya tak berlanjut di semifinal setelah dihentikan Andy Murray.

Pada perempat final nanti, Berdych akan menghadapi pemenang antara jago tuan rumah sekaligus unggulan kedelapan, Kei Nishikori dan petenis Spanyol, Tommy Robredo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya