SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tomas Berdych. JIBI/SOLOPOS/Reuters

TOKYO—Ranking enam dunia, Tomas Berdych, melakukan debut menjanjikan pada ATP Rakuten Japan Open. Unggulan kedua ini melaju ke perdelapan final setelah menyisihkan petenis Prancis, Benoit Paire, secara staright set, 6-1, 7-6 (6) di Tokyo, Senin (1/10).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Petenis asal Republik Cheska ini sukses menutup set pertama dengan kemenangan mutlak. Meski demikian, di set kedua, Berdych mulai mendapat perlawanan sengit.

Ekspedisi Mudik 2024

Paire mencoba bangkit saat kedudukan 4-5 dan memaksa pertandingan diselesaikan melalui tie-break. Di masa tie-break, Berdych yang unggul secara kualitas dan pengalaman akhirnya menyudahi perlawanan Paire dalam pertandingan selama satu jam 44 menit.

Berdych merupakan satu dari dua petenis papan atas dunia yang turun di Japan Open ini, bersama juara bertahan, Andy Murray. Di turnamen ini, Berdych memiliki rekor yang cukup apik dengan menjadi juara pada musim 2008 lalu setelah menumbangkan Juan Martin del Potro di babak final.

“Saya memiliki kenangan indah di sini. Saya suka kembali ke Tokyo,” tutur Berdych dilansir RakutenOpen.com, seusai pertandingan.

“Ini merupakan salah satu turnamen terbesar yang pernah saya menangkan. Memberiku sisi positif,” beber Berdych yang pada fase selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Thomaz Bellucci dan Alejandro Falla.

Pada partai lainnya, unggulan ketujuh, Stanislas Wawrinka, harus bekerja keras untuk memastikan tiket ke 16 besar. Petenis Swiss itu bersusah payah untuk menundukkan andalan tuan rumah yang juga pemegang wild-card, Hiroki Moriya dalam pertarungan selama dua jam 15 menit yang berakhir dengan skor 7-5, 4-6, 6-4.

Peraih emas Olimpiade Beijing di nomor ganda putra yang kala berpasangan dengan Roger Federer, bakal menghadapi pemenang antara petenis Prancis, Jeremy Chardy dan Yuichi Sugita.

Sedang, ranking 32 dunia, Viktor Troicki, juga meraih kemenangan di laga pembuka. Troicki melaju ke babak dua setelah mengungguli petenis Belanda, Robin Haase 6-2, 6-3. Sementara pada partai lebih awal, Lucas Lacko juga memastikan langkahnya ke babak dua dengan menyingkirkan petenis Spanyol, Albert Ramos, 6-0, 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya