SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ATP Finals 2015 bagi Tsonga kian jauh diraih, sementara peluang Ferrer justru kian dekat.

Solopos.com, VIENNA— Peluang Jo-Wilfried Tsonga untuk meloloskan diri ke ajang pamungkas ATP World Tour Finals 2015 menipis setelah tumbang di Austrian Open 2015. Petenis nomor 10 dunia itu kandas di tangan Lukas Rosol di babak kedua dengan skor 4-6, 6-3, 1-6, Kamis (22/10/2015) waktu setempat.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Petenis terbaik Prancis itu ada di urutan kesembilan dari daftar delapan petenis yang berhak tampil di turnamen penutup ATP Tour di O2 Arena, London, Inggris, November mendatang. Kekalahan di Vienna membikin Tsonga menjauh dari London. Ia berada di bawah Kei Nishikori dan David Ferrer yang jadi kandidat peserta di urutan ketujuh serta kedelapan.

Padahal langkah Tsonga untuk menuju O2 Arena sangat apik sebelum terjungkal di Vienna. Petenis berusia 30 tahun itu berhasil sampai di final Shanghai Masters 2015, akhir pekan lalu. Meskipun di partai puncak itu Tsonga harus menyerah dari petenis ranking pertama dunia, Novak Djokovic.

“Saya tak cukup bagus bermain untuk menang. Saya sudah berusaha dengan baik, tapi ternyata tak bekerja seperti yang saya harapkan,” papar Tsonga, dilansir reuters.com, Jumat (23/10/2015).

Tsonga hadir di Vienna sebagai unggulan keempat. Ia pernah juara di sana di musim 2011. Sayang, di musim ini ia tak beruntung. Apalagi ia kalah dari Rosol yang selalu ia taklukkan dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Sebaliknya, Ferrer kian percaya diri bisa terkualifikasi ke ATP World Tour Finals 2015. Petenis nomor delapan dunia itu makin mantap jadi salah satu petenis elite dunia dengan melenggang hingga ke perempat final Vienna Open. Ia lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Guillermo Garcia-Lopez, 6-1, 6-1.

Sepanjang musim 2015 petenis terbaik kedua Spanyol ini sudah mengemas empat gelar juara, yakni Doha Open, ATP Rio de Janeiro, Acapulco, dan Kuala Lumpur. Jika Ferrer bisa tampil maksimal di Austria, ia sudah pasti hadir di London.

Tercatat sebanyak enam petenis top dunia yang lolos ke London. Novak Djokovic berada di urutan teratas diikuti Andy Murray, Roger Federer, Stanislas Wawrinka, Rafael Nadal, dan Tomas Berdych. Dalam tiga musim terakhir, trofi juara ATP World Tour Finals 2015 jadi milik Djokovic sejak musim 2012. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis David Ferrer dan Tsonga beda nasib menjelang turnamen pamungkas ATP Finals Super Series. is

Petenis David Ferrer dan Tsonga beda nasib menjelang turnamen pamungkas ATP Finals Super Series. is

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya