SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ATP Finals 2015 diwarnai dengan kemenangan Rafael Nadal atas Stan Wawrinka.

Solopos.com, LONDON — Rafael Nadal berhasil mengalahkan Stan Wawrinka dalam laga perdana babak round robin ATP World Tour Finals 2015, Selasa (17/11/2015) dini hari WIB. Kemenangan itu pun mendongkrak kepercayaan diri Nadal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding di O2 Arena, London, Nadal yang menduduki peringkat lima dunia mengalahkan Wawrinka (peringkat empat dunia) dua set langsung dengan skor 6-3, 6-2. Kemenangan ini sangat penting bagi Nadal untuk sedikit mengobati hasil buruk yang ia telan sepanjang musim 2015. Kali terakhir petenis terbaik Spanyol ini terdepak dari babak ketiga Grand Slam US Open 2015.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya senang bisa kembali seperti ini. Ini adalah salah satu turnamen terbaik di dunia. Kemenangan ini sangat penting untuk menambah rasa percaya diri. Dalam beberapa pekan terakhir saya bermain dengan baik,” ungkap Nadal, dilansir Sports.yahoo.com, Selasa.

Meski belum kembali ke penampilan terbaik, petenis berusia 29 tahun itu tak ingin kecolongan di ajang ini. Apalagi Nadal belum pernah jadi juara ATP Finals. Prestasi terbaik petenis kidal tersebut adalah runner up dua kali, yakni di musim 2010 dan 2013.

Namun demikian, peraih 14 gelar grand slam ini bakal berjumpa dengan petenis nomor dua dunia, Andy Murray, di laga kedua, Rabu (18/11/2015). Kedua petenis papan atas dunia tersebut sudah bertemu sebanyak 21 kali dengan keunggulan dipegang Nadal, 15-6 (menang-kalah). Tapi, Murray menang dalam pertemuan terakhir mereka di final Madrid Masters 2015.

Murray juga punya modal bagus dengan mengalahkan David Ferrer di laga pembuka. Petenis Inggris ini menang dua set langsung, 6-4, 6-4. Namun, pikiran Murray tengah terbagi karena ia langsung membela Britania Raya melawan Belgia di final Davis Cup 2015 setelah ATP Finals rampung. Petenis berusia 29 tahun itu berusaha mengakhiri puasa gelar Davis Cup sejak 1936.

“Perasaan saya saat ini bagus. Saya berharap bisa tampil baik di sini [London] dan Belgia nanti,” kata Murray.

Selain itu, Murray berpotensi menutup musim 2015 dengan bertengger sebagai petenis nomor dua dunia untuk kali pertama. Dengan catatan, juara Wimbledon 2013 itu menang atas Nadal dan Wawrinka di sisa laga babak round robin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya