SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ATP Finals 2015 diwarnai dengan kekalahan Andy Murray dari Rafael Nadal. Murray pun wajiib menang di partai berikutnya.

Solopos.com, LONDON — Nasib Andy Murray di ajang ATP World Tour Finals 2015 mengkhawatirkan. Petenis nomor dua dunia ini wajib memenangkan partai terakhir di babak round robin, jika tak ingin tersingkir. Demi meraih tiket ke semifinal, unggulan kedua ini harus menundukkan Stan Wawrinka di laga terakhir Grup Ilie Nastase, di O2 Arena, London, Inggris, Jumat (20/11/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peluang Murray untuk tiba di semifinal lebih cepat gagal setelah ia menyerah di tangan Rafael Nadal, Rabu (18/11/2015) waktu setempat. Di laga kedua ini petenis nomor satu Britania Raya itu tumbang dalam pertarungan dua set langsung, 4-6, 1-6. Kini ia mengincar masuk empat besar untuk kali ketiga sejak tampil di ATP Finals.

“Dia [Nadal] bermain lebih baik daripada saya. Saya kira Rafa selalu berlatih keras dan bisa menang di banyak pertandingan di paruh kedua musim ini. Kondisinya juga lebih baik dari beberapa bulan lalu,” ungkap Murray, dilansir Sports.yahoo.com, Kamis (19/11/2015).

Padahal Murray mengawali langkah di London dengan hasil apik kontra David Ferrer, Senin (16/11/2015). Melawan unggulan ketujuh tersebut, petenis favorit tuan rumah itu menang dua set, 6-4, 6-4. Sayang, dalam pertandingan kedua Murray dijegal Nadal.

Sedangkan Nadal memastikan diri lolos ke empat besar berbekal dua kemenangan. Hasil apik petenis kidal ini kontra Wawrinka dan Murray cukup membawanya ke semifinal. Nadal kian termotivasi mengingat ia harus menelan pil pahit lantaran tampil buruk sepanjang musim 2015. Petenis berusia 28 tahun itu untuk kali pertama tak mampu menyabet gelar grand slam sejak musim 2004.

“Saya begitu menikmati pertandingan di lapangan. Saya bermain lebih baik, berlatih banyak, dan bagus. Ini kemenangan yang sangat penting bagi saya. Tapi, ini baru permulaan. Saya butuh kerja lebih keras lagi,” papar Nadal.

Sementara itu, Wawrinka tak kalah antusias. Harapan unggulan keempat ini untuk bisa bertahan di ATP Finals masih terjaga setelah menang atas Ferrer, 7-5, 6-2. Juara French Open 2015 ini menelan kekalahan di laga perdana melawan Nadal. Demi mengamankan diri, ia mesti berebut satu tiket ke semifinal dengan Murray.

“Start saya tak cukup bagus. Saya mulai membaik di pertengahan set pertama. Saya sedikit beruntung bisa memenangkan laga ini,” jelas Wawrinka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya