SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ATP FINALS 2015 menyajikan kemenangan Roger Federer atas Kei Nishikori

Solopos.com, LONDON — Roger Federer jadi mimpi buruk Kei Nishikori di ajang ATP Tour Finals 2015. Unggulan ketiga itu mengandaskan harapan Nishikori untuk bisa melenggang manis ke semifinal dengan menang tiga set, 7-5, 4-6, 6-4, di O2 Arena, London, Inggris, Kamis (19/11/2015) waktu setempat. Alhasil, Nishikori gagal mengulang rapor musim lalu yang lolos ke semifinal ATP Finals 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebenarnya, Federer sudah pasti lolos ke empat besar setelah menundukkan Novak Djokovic, Selasa (17/11/2015). Tapi, petenis nomor tiga dunia itu butuh mengalahkan Nishikori di partai terakhir babak round robin demi jadi juara Grup Stan Smith. Petenis berusia 34 tahun itu menghancurkan asa Nishikori dalam pertandingan panjang yang berlangsung selama 2 jam 10 menit.

“Ini kemenangan yang sangat penting bagi saya. Ada banyak hal seperti prestise, bisa mengalahkan Kei dan menang di O2 Arena. Saya ingin melakukan yang terbaik di sini,” papar Federer, dilansir Reuters, Jumat (20/11/2015).

Nishikori dipaksa pulang dengan tangan hampa dari O2 Arena. Unggulan kedelapan ini sempat memperpanjang napas di London selepas meraih hasil apik kontra Tomas Berdych di partai kedua. Sayang, bekal itu tak cukup mengantarkan petenis terbaik Jepang itu melenggang ke empat besar karena kalah dua kali, yakni melawan Djokovic dan Federer.

“Saya tak bisa start apik setiap set. Saya terlalu banyak bertahan. Inilah kesalahan terbesar saya. Saya juga tak bisa bermain dengan bagus dan memalukan kalah seperti ini,” papar Nishikori.

Sementara itu, satu tiket terakhir ke semifinal dari Grup Stan Smith direbut Djokovic. Unggulan teratas ini jadi runner up grup dengan mengeliminasi Berdych, dua set, 6-3, 7-5. Kini rekor petenis Serbia itu kontra petenis Cheska tersebut jadi 21-2 (menang-kalah). Djokovic sudah mengalahkan Berdych lima kali dalam enam musim di ajang ATP Finals.

Namun demikian, di semifinal ia akan berjumpa dengan Rafael Nadal yang jadi juara Grup Ilie Nastase, Sabtu (21/11/2015). Kali terakhir mereka bersua di final China Open 2015. Djokovic keluar sebagai pemenang dalam laga pamungkas ini. Sedangkan rekor pertemuan mereka adalah 23-22 (menang-kalah) dengan keunggulan dipegang Nadal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya