SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melepaskan pukulan ke lawannya, Federico Delbonis, pada babak kedua ATP Chile Open di Vina del Mar, Kamis (7/2/2013) waktu setempat. JIBI/SOLOPOS/Reuters

VINA DEL MAR – Rafael Nadal melakukan comeback-nya dengan apik. Petenis asal Spanyol itu meraih kemenangan kali pertamanya sejak tujuh bulan terakhir dengan mengalahkan petenis Argentina, Federico Delbonis, dua set langsung, 6-3, 6-2, pada babak kedua ATP Vina del Mar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjalani pertandingan kompetitif pertamanya sejak sembuh dari cedera di Pacific Resort City, Kamis (7/2/2013) WIB, Nadal mengawalinya dengan sedikit gugup. Mantan petenis nomor satu dunia ini bahkan sempat kehilangan servis pertamanya atas lawannya yang peringkatnya berada di bawah 200 dunia.

Meski demikian, Nadal dengan cepat mampu kembali ke performa aslinya. Tak sampai 50 menit, petenis berjuluk King of Clay ini sudah mampu mengunci kemenangan di set pertama.

Pada set kedua, Nadal kembali membuat ribuan pengemarnya was-was. Pasalnya ranking empat dunia ini sempat tertinggal 0-2 dari Delbonis.

Namun, hal itu ternyata hanya sementara. Nadal langsung kembali ke permainannya dan mendikte Delbonis dengan pukulan-pukulan kerasnya. Ia pun mengunci kemenangan di set kedua dalam waktu 38 menit.

“Saya merasa gembira bisa bermain tenis secara tunggal lagi. Ini hari yang sangat penting bagiku,” ujar Nadal dalam wawancara televisi seusai pertandingan seperti dilansir Eurosport.

“Terima kasih telah mendukungku. Saya tak pernah membayangkan bisa melakukan comeback seperti ini,” tambah Nadal.

“Ini permulaan yang sulit. Federico bermain sangat baik dan membuatku banyak berlari,” imbuhnya.

Kemenangan atas Delbonis ini merupakan kali pertama yang diraih Nadal di turnamen kompetitif sejak mengalami cedera lutut, Juni 2012 lalu. Petenis kidal ini cedera saat dikalahkan Lukas Rosol asal Republik Cheska, pada babak kedua Grand Slam Wimbledon.

Sejak saat itu, Nadal banyak menepi dari berbagai turnamen untuk memulihkan lututnya. Untungnya, saat menghadapi Delbonis, Nadal mengaku lututnya sudah tak bermasalah.

“Saya senang lututku merespon dengan baik,” imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, Nadal melaju ke babak perempat final. Di fase selanjutnya, Nadal akan menghadapi pemenang antara Albert Montanes dan Daniel Gimeno-Traver.

Selain di ATP Vina del Mar, Nadal dijadwalkan juga bakal menjalani turnamen tanah liat lainnya di Amerika Selatan. Pekan depan, Nadal akan tampil di ATP Brazil Open, kemudian dilanjutkan di ATP Meksiko Open, 25 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya