Stadion Etihad di Manchester, Inggris, (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Manchester City kini merupakan klub yang sangat diperhitungkan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Musim lalu, tim asuhan Pep Guardiola itu mampu merengkuh gelar juara di ajang sepak bola kasta tertinggi di Tanah Ratu Elizabeth tersebut.

Sayang, tim raksasa dari Inggris itu belum mampu merengkuh gelar juara Liga Champions hingga kini. Melempemnya Manchester City di ajang Liga Champions itu memicu perhatian dari legenda Liverpool, John Aldridge.

Aldidge menilai pendukung Manchester City di Stadion Etihad tak mampu menciptakan atmosfer spesial seperti pendukung Liverpool di Stdaion Anfield saat menjamu lawan di Liga Champions.

Seperti saat mengalahkan Dinamo Zagreb pekan lalu, menurut Aldridge, pendukung tak mampu menciptakan atmosfer yang mampu membuat mental tim tamu jatuh.

"Dia [Pep Guardiola] saat itu berjingkrak-jingkrak di tepi lapangan dan sudah selalu mendesak pendukung City menciptakan atmosfer kandang seperti yang telah mendorong Liverpool ke kesuksesan di Eropa musim lalu. Tapi itu takkan terjadi," ujarnya seperti dikutip Detik.com, Senin (14/9/2019).

Manurut Aldridge, Stadion Anfield selalu menciptakan atmosfer luar biasa saat menjamu lawan di pertandingan Liga Champions. Hal itu, lanjut Aldridge, tak bakal bisa ditiru para pendukung Manchester City.

"Jadi mereka menghadapi tantangan berat. Mereka akan perlu terus membeli jalan untuk meraih sukses kalau ingin menguasai Eropa," imbuhnya.

Saat ini, Manchester City berada di posisi kedua pada papan klasemen sementara Liga Inggris musim 2019-2020. City tertinggal delapan poin dari Liverpool yang bercokol di puncak.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten