SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Harianjogja.com, JOGJA-Tim basket FISIP Atmajaya, Jogja berhasil menjadi juara turnamen basket antar Fakultas Sosiohumaniora se-DIY Psychocup 2013 Minggu (10/11/2013). Mereka berhasil mengalahkan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) di babak final.

Bertanding di lapangan Kridosono Jogja, FISIP Atmajaya langsung memimpin sejak permainan dimulai. Di kuarter pertama, mereka memimpin 19-12. Kuarter kedua Hukum UII mencoba mengejar dan mampu memperkecil ketinggalan menjadi 37-32. Sayangnya upaya Hukum UII mengejar tak berjalan mulus. Di kuarter ketiga, mereka kembali tertinggal jauh, 51-42. Di kuarter akhir, UII kembali berupaya mengejar, hingga beberapa menit jelang peluit penutup babak berbunyi, mereka hanya terpaut lima angka dari Atmajaya. Namun Atmajaya masih memegang kendali permainan dan menuntaskan laga dengan skor akhir 69-62.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sementara pada perebutan tempat ketiga, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) yang menjamu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) harus mengakui keunggulan UGM setelah dipaksa menyerah dalam laga sengit dengan skor akhir 32-22 untuk keunggulan UGM.

Menanggapi kegagalan merebut juara ketiga ini, kapten FIS UNY Jes Ron mengaku tak terlalu kecewa. Pasalnya pertandingan ini adalah pertandingan pertama tim basket yang baru terbentuk September lalu. “Kami tetap bangga dengan prestasi ini karena persiapan sangat terbatas. Bahkan kostum yang kami pakai juga kostum sewaan tapi ternyata kami mampu melangkah sampai sejauh ini,” ujar dia.

Jon menambahkan, kekalahan dan prestasi timnya saat ini dapat menjadi motivasi untuk lebih mengembangkan tim basketnya. “Di sini kami dapat banyak pengalaman dan yang terpenting antara masing-masing anggota tim basket bisa makin dekat lewat pertandingan kali ini,” imbuh Jon.

Terpisah, di kelompok basket putri, tim Fakultas Ekonomi Atmajaya berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Fakultas Hukum UGM. Atmajaya juga kembali menjadi juara di cabang Dance Competition melalui tim Crown DC Atmajaya serta juara pertama cabang olahraga Futsal Putra yang diraih oleh Fakultas Hukum Atmajaya. Sedangkan untuk cabang Futsal putri, tim STIE YKPN menjadi yang terbaik dengan menundukkan tim tuan rumah Psikologi UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya