SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BCA menyatakan mengupayakan perbaikan sebagian ATM yang offline akibat gangguan satelit Telkom 1.

Solopos.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk (BCA) saat ini tengah bekerja sama dengan seluruh operator penyedia jasa komunikasi melakukan upaya recovery.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut dilakukan terkait dengan pemberitaan adanya gangguan di ATM BCA dan kantor cabang terkait dengan gangguan Satelit Telkom 1. Diharapkan layanan pada beberapa ATM BCA dapat segera beroperasi normal kembali.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, kini sebanyak lebih dari 11.500 jaringan ATM yang tersebar di beberapa kota di Indonesia tetap dapat memberikan layanan kepada nasabah.

“Nasabah juga tetap dapat menggunakan beragam solusi perbankan lain, informasi soal ATM BCA bisa diakses melalui www.bca.co.id/lokasi,” ucapnya, di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Terkait kendala teknis di beberapa ATM BCA tersebut, BCA menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan nasabah. Perseroan juga menyatakan tetap memberikan solusi perbankan secara aman dan nyaman.

Sementara itu, riset harian dari PT BCA Sekuritas menunjukkan bahwa satelit Telkom-1 tersebut telah beroperasi selama 18 tahun dan dibangun oleh Lockheed Martin Space Systems. Sebagian ATM BCA juga mengalami offline akibat gangguan ini.

“Kami juga mencatat bahwa satelit tersebut biasanya hanya beroperasi sekitar 15 tahun. Yang tak kalah penting untuk dicatat bahwa TLKM berencana untuk meluncurkan satelit baru [Telkom-4] pada 2018,” tulis riset itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya