SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok)

Dari Boyolali hingga Solo, ATM BCA yang dihampiri semua offline.

Solopos.com, SOLO – Gangguan pada anjungan tunai mandiri (ATM) BCA di beberapa lokasi di Soloraya membuat warga resah dan kerepotan. Akun resmi fanpage Facebook Bank BCA menyatakan gangguan tersebut karena ada permasalahan dalam jaringan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Sabtu (26/8/2017) siang, ATM BCA di Alfamart Singopuran serta SPBU Ngabeyan, Kartasura; Indomaret Gagan, Ngemplak; dan Indomaret Tanjung Anom Grogol Sukoharjo, semuanya tertulis ATM offline.

Di grup Facebook Info Cegatan Solo (ICS), pengguna akun Andix P.Styawan, Sabtu pagi, mengaku sudah mengunjungi beberapa ATM BCA dari dekat Embarkasi Haji, Donohudan, Boyolali hingga ATM depan SMA Regina Pacis, Solo, namun semuanya mengalami gangguan.

Lur njaluk info ATM BCA sing kenek d jagakne ngendi yo mulai seko embarkasi haji-ngemplak-ngarep ayam resto-baturan-ngarep sma regina pacis kabeh rusak ..po ra bangeten,” keluh akun Andix P.Styawan.

Keluhan tersebut mengundang komentar dari netizen lain yang juga menemui hal serupa. Akun Lingga Karto Dinomo dan akun Wanti Raharjo menginformasikan gangguan tersebut sudah sejak Jumat. Tak hanya itu, di kolom komentar juga muncul informasi hanya ATM di Bank BCA Gladak yang bisa.

“Kemarin malam saya di Indomaret ga bisa. Tapi di BCA Gladak bisa Mas,” tulis Wanti Raharjo.

Winggi Gladak nggeh error,” sahut akun Lingga Karto Dinomo.

Di akun resmi Twitter dan fanpage Facebook Bank BCA tidak ada informasi atau klarifikasi resmi mengenai gangguan ini. Namun di keluhan netizen di kolom komentar fanpage dijawab oleh pengelola. Jawaban dari Bank BCA menyatakan ada gangguan jaringan dan sekarang ini masih dalam perbaikan tim terkait. Jawaban itu diunggah Sabtu pukul 11.26 WIB.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini sedang terjadi gangguan jaringan dan sedang dalam proses perbaikan oleh tim terkait. Terima kasih atas pengertiannya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi HaloBCA 1500888,” tulis pengelola fanpage Facebook Bank BCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya