Davit Frastyanto, atlet cabor atletik Kota Madiun, mendapatkan medali perunggu di ajang Porprov VI Jatim 2019, Minggu (7/7/2019). (Istimewa-KONI Kota Madiun)

Solopos.com, TUBAN -- Atlet cabang olahraga atletik Kota Madiun, Davit Frastyanto, menyumbangkan medali perunggu dalam ajang Porprov VI Jatim 2019. Medali perunggu tersebut menjadi medali pertama yang diperoleh kontingen Kota Madiun.

Davit Frastyanto bertanding di nomor lomba lompat jauh. Ia berhasil melakukan lompatan sejauh 6,76 meter. Lompatan itu hanya berselisih 2,2 centimeter dari atlet asal Mojokerto yang berhasil meraih emas dengan lompatan sejauh 6,98 meter. Sedangkan medali perak diraih atlet Gresik dengan lompatan sejauh 6,90 meter.

"Medali ini saya persembahkan untuk Kota Madiun dan orang tua tercinta," kata Davit dalam siaran pers KONI Kota Madiun, Senin (8/7/2019).

Pelatih Davit, Ahmad Bahtiar, mengaku puas dengan raihan yang telat ditorehkan Davit, Minggu (7/7/2019). Menurutnya, para atlet telah berusaha keras dan bisa berkompetisi di ajang Porprov.

"Alhamdulillah, kami merasa bersyukur dengan usaha keras, anak-anak membuktikan bisa berkompetisi di tingkat Provinsi," ujar Ahmad Bahtiar.

Pada cabor atletik nomor lompat jauh, total ada 16 kontingen yang berlaga. Kota Madiun mengirimkan enam atlet di nomor ini. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten