SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Real Valladolid di jornada 24 La Liga. Berkat kemenangan ini, Los Colchoneros naik ke puncak klasemen sementara.

Menjamu Valladolid di Vicente Calderon, Sabtu (15/2/2014) malam WIB, Atletico seperti dilansir detiksport hanya memerlukan waktu tiga menit untuk membuka skor. Dari situasi tendangan bebas, Gabi memberikan umpan mendatar kepada Raul Garcia. Garcia langsung menyambutnya dengan tembakan yang tak bisa diantisipasi kiper lawan, Diego Marino.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Cuma berselang semenit, Atletico menggandakan keunggulannya. Diego Costa yang mengejar umpan panjang dari Garcia melihat Marino keluar meninggalkan sarangnya. Dengan cerdik, Costa melambungkan bola dari luar kotak penalti untuk menggetarkan gawang Valladolid.

Atletico punya kesempatan lagi pada menit ke-29. Mario Suarez membelokkan tendangan bebas Gabi dengan kepalanya, tapi bola masih melayang di atas mistar.

Usaha Garcia pada menit ke-42 juga tak membuahkan gol. Tendangannya dari dalam kotak penalti melebar.

Pada menit-menit awal babak kedua, Diego Godin nyaris mencetak gol ketiga Atletico. Sial buat dia, sundulannya meneruskan tendangan sudut Gabi bisa dimentahkan Marino.

Situasi tendangan sudut lagi-lagi menghasilkan peluang bagus untuk tim tuan rumah. Pada menit ke-66, sepak pojok yang dieksekusi Koke disundul Suarez, tapi bola cuma menghantam mistar.

Akhirnya tendangan sudut menjadi awal dari terciptanya gol ketiga Atletico. Godin menanduk umpan Diego Ribas dan Marino cuma bisa terpana melihat gawangnya jebol lagi.

Kemenangan ini mengangkat posisi Atletico ke urutan teratas klasemen sementara. Mereka mengoleksi 60 poin dari 24 pertandingan, unggul tiga poin atas Barcelona dan Real Madrid yang baru bertanding 23 kali. Sementara itu, Valladolid tetap terpuruk di posisi ke-18 dengan 21 poin. (JIBI/Solopos)

Pemain Atletico merayakan gol Diego Costa ke gawang Valladolid. JIBI/Reuters/Susana Vera

Pemain Atletico merayakan gol Diego Costa ke gawang Valladolid. JIBI/Reuters/Susana Vera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya