Atletico Siap Tampung Torres
Fernando Torres saat masih berkostum Atletico Madrid. dokJIBI/SOLOPOS
Fernando Torres saat masih berkostum Atletico Madrid. dokJIBI/SOLOPOS

MADRID-Atletico Madrid mengirimkan sinyal untuk Fernando Torres terkiat kemungkinan kepulangan striker Chelsea itu ke Vicente Calderon di musim panas nanti.

Torres gagal menunjukkan kelasnya bersama Chelsea sejak kali pertama diboyong dari Liverpool awal 2011 dengan transfer 50 juta poundsterling atau sekitar Rp737,5 miliar. Striker 29 tahun itu tercatat hanya membuat tujuh gol dari 28 kali tampil musim ini.

Namun kepindahan Torres ke Atletico sepertinya akan berkaitan erat dengan Radamel Falcao. Seperti diketahui, penyerang asal Kolombia itu adalah target penting Chelsea dan transfer pemain bersangkutan diharapkan terealisasi musim panas yang akan datang.

Torres diperkirakan menjadi bagian kesepakatan jika negosiasi kedua klub menemukan persetujuan. Hal itu mengingat klausul buy out Falcao yang nilainya 50 juta pounsterling.

Kans eks bintang Liverpool pulang ke Vicente Calderon semakin besar karena pelatih Atletico, Diego Simeone, adalah teman satu tim Torres di klub yang sama. Manajer asal Argentina itu bahkan menilai El Nino, sebutan Torres, akan jadi bagian penting timnya.

“Fernando [Torres] tahu bagaimana sejarah Atletico Madrid dan dia mengerti apa artinya bermain untuk klub ini,” ungkap Simeone, seperti dilansir Dailymail, Minggu (24/3).

“Saya tidak akan berbicara menegnai kemampuannya karena kami [dulu] adalah teman satu tim. Saya tahu seberapa penting peran yang bisa dimainkannya,” lanjut Simeone.

Sementara terkait peluang kepindahan Falcao ke Chelsea, Simeone menyatakan klub akan menghormati bintang 26 tahun itu jika akhirnya betul-betul memilih hengkang.

“Ini sangat sulit. Saya tidak suka untuk mengatakan ya atau tidak. Dia [Falcao] selalu menampilkan performa terbaik dan kami harus menghargai keputusannya,” bebernya.

Jika dibandingkan, pencapaian Torres dan Falcao sangat berbeda sepanjang musim ini. Sama-sama turun di 28 laga di liga masing-masing, Falcao telah melesakkan 25 gol atau hampir empat kali lipat dari kontribusi Torres untuk timnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho