SOLOPOS.COM - Pemain Atletico Raul Garcia berebut bola dengan pemain Sevilla's Jorge Andujar. JIBI/Rtr/Susana Vera

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid gagal menggeser Barcelona dari puncak klasemen La Liga, setelah bermain imbang 1-1 dengan Sevilla. Bertanding di Vicente Calderon, Senin (20/1/2014) dinihari WIB, Altetico membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-18. David Villa memberi tim tuan rumah keunggulan 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sevilla mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Ivan Rakitic. Skor 1-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan hasil ini, Atletico gagal menggusur Barca –yang sebelumnya bermain imbang dengan Levante– dari pucuk pimpinan klasemen La Liga. Tim arahan Diego Simeone tetap berada di posisi kedua dengan 51 poin, kalah selisih gol dari Los Cules.

Sementara itu, Sevilla tetap berada di urutan ketujuh. Mereka mengumpulkan 31 poin dari 20 pertandingan.

Di awal laga, seperti dilansir detiksport peluang bagus didapat Atletico saat pertandingan berjalan 13 menit. Berawal dari kerjasama satu dua dengan David Villa dari sisi kiri, Filipe Luis kemudian melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri. Tapi bola masih melambung di atas mistar gawang Sevilla.

Tak lama kemudian, gilirang Diego Costa yang menebar ancaman untuk gawang Sevilla. Tapi sepakannya menyelesaikan bola sodoran Raul Garcia hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Di menit ke-18, Atletico membuka keunggulan. Upaya Beto untuk menghalau bola sepak pojok menghasilkan kemelut di depan gawang Sevilla. Bola liar lantas disambar oleh David Villa untuk memberi Atletico keunggulan 1-0.

Sevilla mencoba membalas enam menit kemudian. Namun sundulan Daniel Carrico mudah saja ditangkap oleh Thiabaut Courtois. Hingga babak pertama usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico tetap bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Sevilla melakukan pergantian dengan menarik keluar Nico Pareja dan memasukkan Kevin Gameiro untuk menambah daya gedor. Tim tamu kemudian mengambil inisiatif menyerang lebih dulu, namun upaya Carlos Bacca bisa diamankan oleh Courtois.

Di menit ke-70, Sevilla mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Juanfran kepada Bacca. Ivan Rakitic yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-1. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya