SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Atletico Madrid vs Barcelona alan menjadi ajang pembalasan bagi Barcelona.

Solopos.com, MADRID — Barcelona mungkin mengawali musim ini penuh keraguan. Akan tertapi mendekati penutupan musim 2014/2015, tim asal Catalan itu berada di ambang kesuksesan meraih treble winner alias tiga gelar juara sekaligus di berbagai kompetisi.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Satu dari tiga trofi itu pun kemungkinan besar akan masuk kantong Barcelona akhir pekan ini, ketika Lionel Messi dkk. bertandang ke markas Atletico Madrid pada jornada ke-37 Liga Primera di Vicente Calderon, Madrid, Senin (18/5/2015) pukul 00.00 WIB.  

Liga Primera dipastikan akan dilanjutkan setelah Pengadilan Negeri Spanyol memutuskan menolak petisi Federasi Sepak Bola Spanyol  (RFEF) dan Asosiasi Pemain di Spanyol yang hendak menghentikan kompetisi pada 16 Mei ini karena persoalan pembagian hak siar televisi. Hal itu membuat Barcelona masih harus menjalani pertandingan sisa untuk memastikan gelar juara di kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu.

Meski demikian, Barcelona tidak perlu menunggu hingga akhir kompetisi untuk memastikan diri sebagai juara Liga Primera 2014/2015. Los Blaugrana, julukan Barcelona, bakal dinobatkan sebagai jawara apabila bisa menang di kandang Atletico. Sebab, koleksi perolehan poin  Barca tidak bisa dikejar lagi oleh seteru terdekat mereka, Real Madrid. 

Sebelum memasuki jornada ke-37, Barca meraup 90 poin alias unggul empat poin dari Madrid. Secara matematis, Barca bahkan masih bisa mengklaim gelar juara akhir pekan ini apabila hanya bermain seri sementara pada waktu  hampir bersamaan Madrid tak bisa mengalahkan Espanyol. Skenario lain, Barca akan menjadi kampiun  meski kalah dari Atletico dengan syarat Madrid juga tumbang di kandang Espanyol.

Meski demikian, entrenador Barcelona, Luis Enrique, meminta anak buahnya untuk tidak besar kepala. Kendati tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir di Liga Primera, Barca dibuat kerepotan ketika dua kali bertemu Atletico di ajang Copa del Rey, masing-masing menang tipis 3-2 di Calderon dan 1-0 di Camp Nou.

“Pertandingan besok buat kami cukup rumit namun sekaligus menyenangkan karena itu memberi peluang kami untuk menjuarai sebuah gelar yang sangat-sangat sulit diraih. Sementara mereka [Atletico] mengincar posisi ketiga. Saya prediksi itu akan menjadi pertandingan terbuka dan menarik disaksikan,” urai Enrique, seperti dilansir As, Sabtu (16/5/2015).

Bentrok akhir pekan ini sekaligus bisa menjadi kebalikan pertemuan kedua tim di penutup musim lalu. Saat itu, Atletico memastikan gelar juara Liga Primera setelah menahan imbang Barca 1-1 di Camp Nou. Tapi kali ini, giliran Barca yang memburu predikat sebagai tim terhebat di Spanyol ketika turun di markas Atletico.

Meski demikian, Enrique menampik duel akhir pekan ini sebagai ajang pembalasan rasa sakit hati ketika mereka harus menyaksikan Atletico berpesta menjadi juara Liga Primera di depan mata pendukung Blaugrana.

“Saya tidak melihat ada spirit balas dendam. Saat itu Atletico layak jadi juara, mereka melakoni musim spektakuler dan unik, sementara musim ini jelas benar-benar beda,” urai Enrique, seperti dikutip Marca.

Sementara Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, berjanji tidak akan memberikan trofi secara cuma-cuma kepada Barcelona.  Ia menampik rumor Atletico akan sengaja “mengalah” kepada Barca untuk menutup langsung kans rival sekota mereka, Real Madrid, menjadi juara Liga Primera musim ini.

“Barcelona membuatku cemas karena mereka tim yang bagus. Saya tidak tahu harus mulai memuji mereka dari mana. Sebaiknya jangan berpikir, sebagiknya bermain saja sejak detik pertama hingga akhir. Jika Anda terlalu banyak berpikir, maka Anda justru kehilangan fokus,” jelas Simeone. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 
Prediksi Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Siqueira; Turan, Gabi, Suarez, Koke; Torres, Griezmann
Cadangan:Mandzukic, Saul, Garcia, Moya, Gamez, Hernandez, Miranda
 
Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Pedro, Xavi, Rafinha, Ter Stegen, Adriano, Bartra, Sergi Roberto
 
Sumber: Whoscored. (hkt/JIBI)

Laga Atletico Madrid vs Barcelona tahun lalu yang berakhir imbang oleh Atletico. Ist/fcbarcelona.com

Laga Atletico Madrid vs Barcelona tahun lalu yang berakhir imbang oleh Atletico. Ist/fcbarcelona.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya