SOLOPOS.COM - Bintang Barcelona Lionel Messi selebrasi golnya ke gawang Atletico Madrid. JIBI/Rtr/Andrea Comas

Atletico Madrid vs Barcelona berakhir dengan kemenangan El Barca 0-1. Ini sekaligus menjadi akhir perburuan juara La Liga Spanyol.

Solopos.com, MADRID — Barcelona akhirnya resmi menjadi juara La Liga Primera Spanyol musim ini, setelah menaklukkan Atletico Madrid 0-1 di kandang Atletico. Tambahan tiga poin tak mungkin terkejar oleh saingan terdekat Barcelona, Real Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di Vicente Calderon untuk menghadapi tuan rumah Atletico Madrid pada Minggu (18/5/2015) dini hari WIB, Barcelona dominan menguasai pertandingan dan akhirnya menang dengan skor 0-1. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh megabintang Blaugrana, Lionel Messi.

Atas tambahan tiga poin, Barcelona memastikan diri menjadi juara La Liga musim 2014-2015. Koleksi 93 poin Azulgrana takkan bisa dikejar oleh Real Madrid yang mengumpulkan 89 angka, sebab La Liga menyisakan satu pekan.

Seperti dilansir Okezone, Luis Suarez tak diturunkan dalam laga ini karena cedera hamstring. Sebagai gantinya, pelatih Luis Enrique menempatkan Pedro Rodriguez di antara Lionel Messi dan Neymar Jr.

Meski tanpa Suarez, taring Barcelona sama sekali tidak tumpul. Sepuluh menit pertama praktis menjadi milik tim tamu dengan pola permainan tiki-taka yang begitu kental. Messi dua kali mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti yang semuanya belum menemui sasaran alias melambung dari gawang Atletico. Kemudian, sundulan La Pulga seperti mengenai tangan Juanfran di dalam kotak penalti Rojiblancos, tapi wasit tetap melanjutkan permainan.

Atletico bukannya tanpa peluang. Memanfaatkan bola liar, Gabi melepaskan tendangan keras dari jarak yang cukup jauh. Akan tetapi, bola masih menyamping dari gawang Barcelona yang dikawal Claudio Bravo.

Di babak kedua, kedua tim langsung tancap gas selepas wasit meniup peluit tanda dimulainya babak kedua. Peluang pertama didapat Atletico, Berhadapan dengan Andres Iniesta, Antoine Griezmann sukses melepaskan tendangan yang diarahkan ke kiri atas gawang Bravo. Terlihat sedikit membentur Gerard Pique, tapi wasit tetap memutuskan goal kick untuk Barcelona.

Vicente Calderon bungkam pada menit 67. Melakukan kerja sama yang apik dengan Pedro Rodriguez, Messi langsung berada di ruang tembak dan melepaskan tendangan menggunakan kaki kirinya. Gol, skor 1-0 untuk Barcelona.

Hingga wasit Alberto Uidano meniup peluit tanda berakhirnya laga, skor 0-1 untuk Barcelona tidak berubah. Merekapun merayakan kemenangan ini sekaligus resmi menjadi juara La Liga Primera Spanyol musim 2014/2015. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Atletico Madrid:
Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Siqueira; Mario Suarez/García, Gabi, Koke, Arda/ Mandzukic; Griezmann, Torres/Saúl.

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba/Mathieu; Rakitic/Rafinha, Iniesta/Xavi, Busquets; Pedro, Messi, Neymar.

Bintang Barcelona Lionel Messi selebrasi golnya ke gawang Atletico Madrid. JIBI/Rtr/Andrea Comas

Bintang Barcelona Lionel Messi selebrasi golnya ke gawang Atletico Madrid. JIBI/Rtr/Andrea Comas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya