SOLOPOS.COM - Pemain Atletico Madrid Diego Costa (kanan) terjatuh saat berbenturan dengan pemain Barcelona Pedro di Stadion Vicente Calderon. JIBI/Reuters/Sergio Perez

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid memetik hasil imbang saat menjamu Barcelona di lanjutan La Liga, Minggu (12/1/2014) dinihari WIB. Hasil seri itu tampaknya cukup memuaskan bagi kapten Los Colchoneros, sebutan Atletico, Gabi Fernandez.

Laga yang berlangsung di Vicente Calderon, berakhir sama kuat 0-0. Dengan hasil ini, Barca dan Atletico mengumpulkan poin sama 50 angka, tapi Los Cules ada di posisi pertama karena mempunyai selisih gol yang lebih baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Soccernet seperti dikutip detiksport mencatat, Barca mampu melakukan penguasaan bola lebih banyak, yakni 61 persen. Akibatnya, Atletico yang terpaksa lebih bertahan pun melakukan 17 kali pelanggaran sepanjang laga.

Atas hasil imbang Atletico kali ini, Gabi pun mengungkapkan bahwa tim yang dibelanya sudah cukup senang. “Kami memperagakan permainan yang ingin kami mainkan. Sungguh berat harus mengejar bola selama 45 menit,” ungkap Gabi di Football Espana.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dua tim terbaik di La Liga saat ini saling berhadapan hari ini, dan kami senang dengan hasil akhirnya,” tambahnya.

Bertanding intens selama 90 menit, Barcelona akhirnya harus puas dengan hasil imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid.

Barca sempat tertekan di menit-menit awal pertandingan. Meski pada akhirnya bisa keluar dari tekanan, tak banyak peluang yang bisa diciptakan oleh Lionel Messi dkk.

Secara keseluruhan, Barca unggul dalam penguasaan bola dengan perbandingan 69:31. Melepaskan sembilan kali tembakan, hanya dua di antaranya yang mengarah ke gawang. Hingga laga usai, skor 0-0 tetap tak berubah.

Xavi Hernandez pun mengakui jika Atletico menyulitkan Barca untuk menciptakan peluang. Dia juga memuji tim arahan Diego Simeone itu. “Atletico Madrid sangat padu, tim yang terlatih dengan baik. Kami mendominasi pertandingan, tapi kami kesulitan menciptakan peluang,” sahut Xavi seperti dikutip AS.

“Itu adalah pertandingan yang sangat intens. Di 15 atau 20 menit terakhir, kami mengakhiri pertandingan dengan baik dan itulah di mana kami bisa saja mencetak gol. Atletico adalah tim yang luar biasa.”

“Mereka memainkan gaya yang berbeda dari kami, tapi mereka melakukannya dengan amat bagus. Mereka memberi Anda ruang yang sangat sempit dalam bertahan,” imbuhnya.

Hasil ini tak mengubah komposisi klasemen di mana Barca masih memimpin klasemen dengan 50 poin dan unggul selisih gol dari Atletico. Sementara itu, Real Madrid yang ada di peringkat tiga dengan 44 poin dan baru akan bertanding pada Senin (13/1/2014) dinihari WIB, berpeluang memangkas jarak.

“Atletico sangat kuat dan Real Madrid selalu ada. Tiga dari kami akan bersaing untuk gelar sampai akhir musim,” kata gelandang internasional Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya